Notification

×

Iklan

Iklan

OK OCE Berikan Pelatihan UMKM Jakarta Selatan, Optimasi Produk Penjualan Secara Digital

Kamis, 06 Juli 2023 | 20:42 WIB Last Updated 2023-07-06T13:42:08Z

Pelatihan e-market untuk para UMKM di Jakarta Selatan oleh OK OCE Indonesia


AKURATNEWS.ID, JAKARTA – Dunia digital sudah tak dapat dipungkiri keberadaannya. Perubahan ranah usaha pun, harus mengikuti perkembangan teknologi digital seperti saat ini, tanpa terkecuali bagai pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang mana OK OCE terus melakukan peningkatan dalam usaha mereka khususnya dalam bidang penjualan secara digital. 


Untuk pengembangan potensi usaha melalui digital, kali ini UMKM Jakarta Selatan beruntung mendapatkan pelatihan langsung dari OK OCE Indonesia, yang mana pelatihan kali ini dalam rangka optimasi produk dengan tema Bisnis Aman dan Berkembang dengan Digital Marketing dengan Permana Meiga yang akrab disapa Kang Ega, Founder Kalyubi Digital pada 5 Juli 2021 di OK OCE Kemanusiaan, Tebet, Jakarta Selatan.


Kegiatan ini mengupas tentang cara-cara strategis digital marketing dengan mengoptimalkan media e-market baik aplikasi maupun website yang akhir-akhir ini menjadi tren di kalangan masyarakat.


Kang Ega menjelaskan, langkah utama yang harus dilakukan ketika hendak memasarkan produk di e-market adalah dengan melakukan riset produk, mulai dari tampilan, harga, hingga cara memantau dan analisis statistik kinerja produk sebelumnya. 


“Berikutnya yaitu lakukan ATM (amati, tiru, modifikasi). Amati produk yang telah ada sebelumnya kemudian kita kreasikan dan modifikasi dalam bentuk yang baru sesuai dengan target pasar kita,” ungkapnya. 




Kang Ega mendampingi para peserta untuk praktik menggunakan beberapa media yang dapat membantu para penggerak UMKM dalam memasarkan produknya seperti cara penggunaan Chat GPT untuk membuat deskripsi produk yang menarik, cara membuat website melalui google chrome, hingga cara menautkan link sosial media pada website.


Sebagai gerakan penciptaan lapangan kerja berbasiskan kewirausahaan, OK OCE Indonesia memberikan pendampingan dan pelatihan bagi para pegiat UMKM Indonesia untuk terus berinovasi dalam menjalankan bisnisnya. 


Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat menambah ilmu dan wawasan bagi para pegiat UMKM Indonesia agar lebih siap bersaing di kancah yang lebih luas.