Notification

×

Iklan

Iklan

Pertandingan Indonesia vs Argentina Buka Pendaftaran Akreditasi Media

Senin, 05 Juni 2023 | 14:09 WIB Last Updated 2023-06-05T07:09:40Z



AKURATNEWS.ID, JAKARTA – PSSI dan Panitia Penyelenggara Pertandingan (LOC) membuka pendaftaran akreditasi bagi rekan-rekan media yang ingin meliput pertandingan FIFA Match Day antara Indonesia dan Argentina.


Rencananya pertandingan FIFA Match Day akan digelar pada 19 Juni 2023 mendatang. Bertempat di stadion Gelora Bung Karno Jakarta, pertandingan skuat Garuda kontra tim teratas ranking FIFA ini menjadi perhatian publik dan media, bukan hanya media lokal maupun internasional.


Untuk memastikan semua bentuk aktivitas media terkait pertandingan berjalan mulus bagi media dan kedua tim, seluruh rekan-rekan media diwajibkan untuk mengikuti rangkaian proses akreditasi.


Kepemilikan akreditasi ini memastikan rekan-rekan media peliput memiliki hak untuk mengakses area-area yang sudah ditentukan berdasarkan kategori akreditasi di dalam stadion maupun lapangan latihan tim.


Rekan-rekan media diwajibkan untuk melakukan registrasi sesuai dengan kategori yang diberlakukan yakni PRE untuk media cetak dan online, PHO untuk fotografer dan NRH untuk media tv non pemegang hak siar.


Registrasi akan dibuka mulai 5-12 Juni 2023 dengan mengisi data terkini dan persyaratan lain yang dibutuhkan ke dalam formulir online yang sudah disiapkan yakni di https://pssi.id/IDNvARG


Jika proses verifikasi telah selesai dilakukan, rekan-rekan media yang berhasil mendapatkan akreditasi akan mendapatkan konfirmasi lima (5) hari sebelum pertandingan dimulai, diikuti informasi terkait detail pengambilan kartu akreditasi. Akreditasi yang didapatkan tidak dapat dipindahtangankan atau dijual. Dan untuk mengantisipasi banyaknya media peliput, PSSI dan LOC hanya memperkenankan media peliput untuk mengirimkan dua (2) perwakilan saja untuk meliput rangkaian pertandingan ini.


PSSI dan LOC juga berhak menolak akreditasi lebih lanjut jika media yang bersangkutan tidak melengkapi persyaratan atau jumlah registrasi melebihi kapasitas dan jika media yang bersangkutan melewati batas akhir pendaftaran. Pendaftaran secara langsung di stadion, baik satu hari sebelum pertandingan maupun saat hari pertandingan tidak akan di proses demi memastikan aktivitas media lancar selama rangkaian pertandingan berlangsung.


Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, rekan-rekan media dapat mengirimkan email ke media@pssi.org