Notification

×

Iklan

Iklan

PPM Manajemen Luncurkan FFE untuk Top Management Bidang Keuangan

Rabu, 10 Mei 2023 | 20:05 WIB Last Updated 2023-05-10T13:05:30Z

Gedung A PPM Manajemen/PPM Manajemen


AKURATNEWS.ID, JAKARTA - Executive Development Program (EDP) sebagai penyelenggara program pelatihan di PPM Manajemen, pada tahun 2023 ini meluncurkan program unggulan yakni Finance For Executive (FFE).


Program tersebut diperuntukan bagi para Top Management (Board of Director, Chief, Senior Manager) yang fokus pada bidang keuangan. 


Program FFE bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan bidang keuangan termasuk akuntansi komprehensif secara strategic bagi para level pimpinan perusahaan dalam mendukung proses pengambilan keputusan. 


"Dalam program ini akan dibahas terkait cara menggunakan alat analisis keuangan untuk mengambil keputusan, menganalisis implikasi dan value-added bagi perusahaan atas keputusan strategis yang dibuat, mengevaluasi keputusan investasi, serta meningkatkan nilai perusahaan," ujar Desti Delia, Head of EDP dalam keterangan persnya.


Masih menurut Desti Delia, metode pembelajaran pun dilakukan secara konsultatif sehingga para peserta dapat berdiskusi dengan intens bersama tim fasilitor yang digawangi oleh Alphieza Syam, M.Ak., CMA, Head of Research and Consulting PPM Manajemen.


Lebih jauh, perempuan yang berkantor di PPM Manajemen Jl. Menteng Raya Jakarta Pusat ini menuturkan, bahwa program ini juga dilengkapi dengan sesi sharing session untuk membahas tantangan keuangan terkini di dunia bisnis. 


Adapun topik bahasan dalam 2 hari (16 jam efektif)  yaitu Akuntansi dasar; Financial analysis; Sumber nilai dan Free Cash Flow; Risiko, Cost of Capital dan Hurdle Rate; Decision-making: Cost-Benefit Analysis, Decision Tree; serta alat analisis pengambilan keputusan antara lain NPV, IRR, dan PP.


Dengan pengalaman riset dan konsultansi PPM Manajemen yang mumpuni pada berbagai sektor industri perusahaan, program FFE memiliki sasaran manfaat bagi peserta pelatihan. 


Executive Development Program (EDP) Finance For Executive (FFE)


Manfaat yang diambil antara lain mampu memahami fundamental akuntansi dan analisis keuangan; memahami alat analisis keuangan yang digunakan untuk menilai pengambilan keputusan dan investasi; memahami teknik valuasi dasar untuk menganalisis nilai perusahaan; mempelajari cara berkomunikasi secara efektif dengan rekan kerja di bidang akuntansi dan keuangan; mendapatkan informasi terkait tantangan bidang keuangan terkini di dunia bisnis.


Tentang PPM Manajemen


Didirikan pada tahun 1967, PPM Manajemen telah menjadi mitra bagi berbagai organisasi baik organisasi pemerintah, BUMN, swasta maupun organisasi nirlaba dalam berbagi pengalaman di bidang pembelajaran teori dan praktik manajemen. Tidak hanya itu, PPM Manajemen juga telah menjadi mitra bagi para manajer dan calon manajer dalam upayanya mengembangkan keahlian atau kemampuannya di bidang ilmu manajemen.


PPM Manajemen terus berupaya tanpa henti untuk menjadi pelopor di bidang manajemen melalui berbagai riset dan penelitian yang bisa digunakan sebagai best practices bagi mitra PPM Manajemen. Hal ini sejalan dengan visi dan misi PPM Manajemen untuk terus memberikan dan menyediakan layanan berkualitas tinggi bagi mitra PPM Manajemen.


Saat ini kualitas layanan yang terjamin dan terpercaya dari PPM Manajemen sebagai lembaga manajemen pertama di Indonesia menyediakan solusi jasa layanan terintegrasinya melalui Program Pengembangan Eksekutif, Program Pelatihan Sertifikasi, Pembelajaran Inggriya (In-House Learning), Riset dan Konsultansi, Asesmen SDM, Sekolah Tinggi Manajemen.