Notification

×

Iklan

Iklan

Pileg 2024, 60 persen Caleg Golkar Depok Didominasi Kaum Milenial

Sabtu, 13 Mei 2023 | 15:53 WIB Last Updated 2023-05-13T08:53:52Z

Calon Anggota Legislatif Partai Golkar di Kota Depok, Jawa Barat/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, DEPOK- Dalam kancah Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang Partai Golkar Kota Depok menampilkan banyak figur yang mewakili para kaum milenial untuk duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Depok.


Ada sebanyak 60 persen Calon Legislatif (Caleg) berasal dari kaum milenial yang didaftarkan Partai Golkar Depok di kantor KPU Depok pada Jumat,(12/5).


"Partai Golkar merupakan partai berpengalaman. Akan tetapi 60 persen Caleg didominasi dari para kaum milenial," ucap Ketua DPD Golkar Depok Farabi El Fouz bersama para Caleg dan kader partai di KPU Depok, Jumat,(12/5).


Dikatakan Farabi, mewakili kaum milenial, Caleg termuda Golkar berusia 24 tahun dari Dapil Beji,Cinere dan Limo Depok dan ada juga yang sebagai Ketua Karang Taruna di Depok yang menjadi Bacaleg.


"Para Bacaleg sudah mendapatkan tugas dari Provinsi sehingga para Bacaleg sudah bisa mengetahui tugasnya ditiap wilayah masing-masing," jelasnya.


Sedang untuk para senior partai, lanjut Farabi, sebagian besar mengawal. Ada juga sebagai Bacaleg dan duduk sebagai dewan penasehat dan juga turun langsung ke masyarakat. 


"Golkar mentarget dari 5 kursi jadi 11 kursi DPRD Depok dari Bacaleg dan Caleg yglang ada di tiap wil Kecamatan di Depok," ujar Farabi.


Kaitan saksi, kata Farabi, Golkar tidak hanya ada di tingkat TPS tapi ada juga saksi yang disiapkan di luar TPS. Hal itu lantaran sudah miliki pengalaman dari perjalanan Pemilu sebelumnya. 


"Golkar antisipasi para saksi kelelahan saat bertugas. Kami sangat jaga kesehatan dari para saksi. Jadi Golkar Depok sangat siap sekali kaitan saksi luar dan dalam TPS," ungkap Farabi.


Kaitan target 11 kursi, meski hasil surfey internal partai saat ini baru diangka sembilan kursi. Pemilu masih belum dimulai namun, saat ini Golkar Depok terus berupaya memaksimalkan target 11 kursi di Pileg 2024.


"Di bawah komando pak Tajudin Tabri sebagai ketua pemenangan saat ini akan di upayakan bisa capai target dengan sejumlah program kerja mesin partai sehingga sebelum pelaksanaan pencoblosan target 11 bahkan 12 kursi sudah bisa diamankan," tandas Ketua Golkar Depok itu.


Kesempatan itu Farabi juga menyebut, jika target Gilkar Depok selanjutnya yakni bisa menang Pileg, Pilpres dan Pilkada Depok. (Eko)