Notification

×

Iklan

Iklan

Disdik Depok Selenggarakan 9 Kegiatan Pendidikan

Rabu, 03 Mei 2023 | 08:54 WIB Last Updated 2023-05-03T01:54:30Z

Sekretariat Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kota Depok Sutarno/Istimewa.


AKURATNEWS.ID, DEPOK - Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemerintah Kota Depok mengelar sembilan kegiatan berkaitan dunia pendidikan diantaranya, sosialisasi anti narkoba dan bullying di tiap sekolah.


Sembilan kegiatan itu digelar  di sejumlah lokasi sekolah dengan turut melibatkan anak didik, para tenaga pendidik bahkan para calon tenaga pendidik di Depok.


Hal itu disampaikan Sekretariat Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kota Depok Sutarno pada moment Hardiknas yang jatuh pada 2 Mei 2023.


"Dalam rangka Hardiknas tahun 2023 ini Dinas Pendidikan mengadakan sembilan kegiatan berkaitan dunia pendidikan seperti sosialiasi anti narkoba dan bullying di tiap sekolah di Depok," ujar Sutarno, Selasa,(2/5). 


Di moment Hardiknas, sejumlah pelatihan-pelatihan, sosialisasi hingga perlombaan-perlombaan juga turut diselenggarakan di luar maupun di sekolah oleh Disdik Depok.


"Untuk kegiatan upacara berlangsung di tiap sekolah. Sedang untuk perlombaan  digelar di tingkat SMP dan SD di Depok," kata Sekdisdik Depok itu. 


Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat dan semua pihak untuk bisa bergerak bersama semarakan Merdeka Belajar untuk dunia pendidikan yang lebih baik khususnya di Kota Depok. 


"Selamat Hari Pendidikan Nasional, mari bergerak bersama semarakan Merdeka Belajar," ucap Sutarno. 


Berikut ini sejumlah daftar kegiatan yang diselenggarakan Disdik Kota Depok pada peringatan Hardiknas tahun 2023.


  1. Upacara Hardiknas di setiap sekolah
  2. Sosialisasi calon guru penggerak angkatan VIII
  3. Workshop e-learning
  4. Sosialisasi anti Bullying
  5. Sosialisasi anti Narkoba
  6. Lomba-lomba Pendidikan SD dan SMP
  7. Bintek pendidikan keluarga
  8. Workshop pendidikan Inklusi untuk guru SD
  9. Sosialisasi masa transisi PAUD dan SD