Notification

×

Iklan

Iklan

Wow, Kapal Cruise Berukuran Jumbo Bersandar di Benoa

Rabu, 05 April 2023 | 14:30 WIB Last Updated 2023-04-05T07:30:35Z

MSC Magnifica berbendera Panama, bersandar di Pelabuhan Benoa Bali/Dok: Pelindo


AKURATNEWS.ID, DENPASAR – Kapal cruise berpenumpang 3000 orang bersandar di Pelabuhan Benoa Bali. Menjadi sejarah baru, kapal besar MSC Magnifica berbendera Panama tersebut sukses bersandar dengan membawa penumpangnya berwisata di pulau Bali.


Kapal berbobot 95.128 GT dengan panjang/LOA 294 meter ini sukses bersandar di dermaga timur Pelabuhan Benoa Selasa Pagi (04/04). Para wisatawan yang turun langsung disambut dengan hiburan adat tradisional Bali seperti iringan musik gamelan khas Bali serta tarian Cendrawasih dan Panyembrahma.  


General Manager PT Pelindo Cabang Pelabuhan Benoa, Anak Agung Gede Agung Mataram, mengatakan kedatangan MSC Magnifica menjadi sejarah dan kebanggaan sendiri bagi Pelabuhan Benoa. Pasalnya ini merupakan kapal cruise terbesar yang pernah sandar di Benoa. Selain itu kapal ini juga membawa membawa sekitar 3.000 penumpang yang terdiri dari 2.042 penumpang dan crew 928 orang. 




“Kami sangat bersyukur akhirnya salah satu kapal cruise terbesar berhasil sandar di Pelabuhan Benoa dengan membawa sekitar 3000 penumpang. Ini tak hanya menjadi kebanggaan kita namun juga memberikan dampak kebangkitan ekonomi pariwisata di Bali. Harapannya kapal kapal serupa bisa lebih banyak lagi sandar di Benoa,” ujar Agung Mataram, dalam keterangannya yang diterima akuratnews.id, Rabu (5/4). 


Menanggapi kedatangan kapal besar di Bali, Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Marvest Jodi Mahardi, yang datang ke Pelabuhan Benoa dan meninjau kedatangan cruise ini mengatakan, pihaknya mengapresiasi Pelindo yang sukses mendatangkan kapal-kapal cruise besar di Indonesia khususnya Bali. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mendorong pemulihan ekonomi pariwisata di Bali. 


“Ini merupakan hal baik ya, kapal cruise besar sandar di Benoa dengan membawa 3000 penumpang. Tentunya ini sejalan dengan upaya pemerintah memberikan dampak positif ekonomi masyarakat Bali,” pungkas Jodi. 



Sebelumnya dalam rangka meningkatkan layanan penumpang cruise di Pelabuuhan Benoa, Pelindo menyiapkan sejumlah fasilitas di terminal penumpang seperti fasilitas money changer, ATM, stand informasi hingga stand UMKM yang menyediakan oleh-oleh serta cinderamata yang bisa dibeli oleh para wisatawan. 


Rencananya MSC Magnifica akan bersandar selama 2 hari di Pelabuhan Benoa kembali bertolak menuju ke Singapura sore ini, Rabu (5/4).