Notification

×

Iklan

Iklan

Kebahagiaan Yatim Dhuafa di Gemma Ramadan

Selasa, 18 April 2023 | 22:41 WIB Last Updated 2023-04-18T15:41:11Z



AKURATNEWS.ID, BOGOR – Gemma Insani Indonesia Foundation kembali menyelenggarakan acara Buka Puasa Bersama sekaligus santunan kepada para yatim dan dhuafa di sekitaran Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat. 


Sebagai Yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, sosial, dan kewirausahaan, mengusung tema Gemma Ramadan 1000 Harapan, 1 Kebahian, 1000 Kebahagiaan, Gemma Insani Indonesia Foundation menyelenggarakan ragam kegiatan seperti pentas seni anak yang di dalamnya ada pantun, drama, dakwah, dan tarian. 


Pengurus Gemma Insani Indonesia Foundation Dina Amalia, menyatakan dengan menyelenggarakan acara khusus seperti ini sama dengan memuliakan para yatim dan dhuafa yang menjadi binaan Yayasan. 


“Kami berharap anak-anak yatim dhuafa Gemma bisa mengembangkan bakat dan kreatifitasnya di panggung santunan akbar kali ini,” ujarnya dalam keterangannya, Selasa (18/4). 


Kegiatan ini terselenggara dengan partisipasi mahasiswa Universitas Negeri Jakarta sebagai peserta praktikum Campus Leaders Program angkatan keenam dari Bakrie Center Foundation (BCF). Salah satu peserta praktikum Campus Leaders Program 6 Sayyid Abiyyu sangat terkesan dengan kegiatan ini. 


“Menurut saya kegiatan ini sangat bermakna dan juga bagus bagi kami untuk mengembangkan diri. Misalnya saya sebagai pembawa acara, merasa bisa mengembangkan teknik public speaking. Saya berharap bisa melakukan hal lebih baik lagi untuk ke depannya,” tuturnya. 


Tidak hanya untuk menyantuni anak yatim dhuafa, kegiatan ini juga dirancang untuk meningkatkan kreativitas anak-anak serta meningkatka rasa percaya diri mereka. 


“Kami berharap Yayasan Gemma Insani bisa terus mengadakan kegiatan yang bermanfaat seperti ini di tahun-tahun selanjutnya, agar kami dapat terus meningkatkan kreativitas, inovasi dan pengetahuan kami ke depannya” ujar Syifa, salah satu pengisi acara Gemma Ramadan.


Dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama anak-anak yatim dan dhuafa, acara ini juga menjadi momen untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap sesama serta mempererat hubungan sosial antar sesama.