Notification

×

Iklan

Iklan

Siswa Masuk Sekolah Pukul 05.30, Arie Kriting Turut Berkomentar

Kamis, 02 Maret 2023 | 19:44 WIB Last Updated 2023-03-02T12:47:09Z

Gubernur NTT Victor Laiskodat/Istimewa


AKURATNEWS.ID, JAKARTA - Kebijakan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Victor Laiskodat soal siswa masuk jam 5.30 menuai beragam komentar di masyarakat. Bahkan, salah satu artis yang besar sebagai Komika, Arie Kriting turut berkomentar dalam akun twitter nya. 


Arie menuliskan komentarnya terkait kebijakan sangat Gubernur, agar para siswa tidak perlu masuk sekolah dahulu. Dirinya menilai, tidak masuknya para siswa sementara waktu, tidak akan membuat para siswa menjadi bodoh. 


"Mending pelajar SMA di NTT tidak usah masuk sekolah dulu. Tidak akan bikin kalian tiba-tiba jadi bodoh. Dari pada kalian ikuti keputusan yang tidak ada landasan ilmiah begitu," ujar Arie, di akun twitternya @Arie_Kriting, Kamis, (2/2). 


"Pembodohan namanya itu. Tidak belajar di sekolah, tapi setidaknya kalian belajar bersikap," lanjut Arie dalam akunnya, dengan diakhiri tanda jempol dalam cuittannya. 


Seperti diketahui, Gubernur NTT Viktor Laiskodat ngotot memberlakukan kebijakan masuk sekolah pukul 5.30 di sejumlah sekolah menengah atas di Kota Kupang. 




Viktor berpendapat lebijakan yang merupakan aturan tersebut, dinyatakan sebagai desain sekolah unggul.


Pada Selasa (28/2) lalu, saat berpidato dalam acara pembukaan Persidangan Majelis Sinode GMIT ke-50 di Aula GMIT Centre Kupang, Viktor menanggapi permintaan Ketua Sinode GMIT (Gereja Masehi Injili di Timor) Pdt Dr Merry Kolimon yang meminta kebijakannya dikaji dan disosialisasikan dengan baik.


Viktor mengungkapkan anggaran pendidikan di NTT terbilang besar bahkan lebih dari 20% seperti yang diamanatkan konstitusi. Namun, lulusan SMA di NTT sangat sedikit yang mampu menembus perguruan tinggi negeri favorit. 


Ia pun juga meminta Kepala Dinas Pendidikan untuk menyiapkan SMA yang akan didesain menjadi sekolah unggul.