Notification

×

Iklan

Iklan

Microchip Memperluas Portofolio IC Autentikasi

Rabu, 15 Maret 2023 | 21:21 WIB Last Updated 2023-03-15T14:21:06Z



AKURATNEWS.ID, JAKARTA – Solusi keamanan yang tertanam saat ini terus menjadi prioritas utama, dan para arsitek membutuhkan solusi keamanan yang teruji, mudah digunakan, memiliki biaya optimal, serta sesuai dengan praktik terbaik industri. Microchip Technology Inc. (Nasdaq: MCHP) hari ini mengumumkan perluasan portofolio perangkat autentikasi amannya dengan enam produk baru dalam rangkaian IC Crypto Authentication dan Crypto Automotive untuk menyediakan solusi keamanan tertanam yang komprehensif bagi para arsitek.


Produk baru ini memenuhi penyimpanan kunci aman yang canggih dengan Kriteria Umum Joint Interpretation Library (JIL) serta mendukung algoritma bersertifikasi yang sesuai dengan Standar Pengolahan Informasi Federal (Federal Information Processing Standard – FIPS).

 

Portofolio perangkat autentikasi yang aman ini mengurangi hambatan masuk ke pasar dan memungkinkan pengembang produk untuk segmen dan aplikasi baru untuk menerapkan autentikasi tepercaya guna mencegah pemalsuan, meningkatkan pengendalian mutu, dan menjaga pengalaman pengguna.


Karena pemalsuan telah menjadi hal biasa di banyak industri, menerapkan kepercayaan yang tertanam di sebanyak mungkin desain produk menjadi sangat penting.

 

Perangkat-perangkat ini didukung oleh Trust Platform Design Suite, alat software yang digunakan khusus untuk memasang IC ini dengan layanan penyediaan kunci aman Microchip.

Layanan yang dapat diskalakan ini memungkinkan penyediaan aset kriptografi untuk proyek-proyek dengan berbagai skala, mulai dari puluhan perangkat hingga proyek skala besar di berbagai industri seperti produk konsumen dan medis sekali pakai, ekosistem aksesoris otomotif dan industri, pengisian daya nirkabel, dan pusat data.

 

"Desainer aplikasi cost-sensitive yang mungkin memiliki autentikasi terbatas atau tidak aman kini dapat mengimplementasikan fungsi penting ini dengan tambahan baru di portofolio keamanan kami," jelas Nuri Dagdeviren, corporate vice president unit bisnis komputasi aman Microchip. 


"Microchip terus berkomitmen untuk mengembangkan produk keamanan terdepan yang memiliki biaya optimal dan serbaguna untuk berbagai aplikasi akhir," lanjutnya. 

 

Microchip menambahkan lima produk baru ke dalam portofolio IC CryptoAuthentication yang telah ada. IC tersebut adalah penyimpanan aman berbasis hardware yang memastikan bahwa kunci rahasia tetap tersembunyi dari penerobos yang tidak berwenang:


ECC204: ECC-P256 signature dan Kode Autentikasi Pesan berbasis Kode Acak (Hash-based Message Authentication Code – HMAC)


ECC206: Daya two-pin parasitic, ECC-P256 signature dan HMAC


SHA104: Klien SHA256 MAC


SHA105: Host SHA256 CheckMAC


SHA106: Daya two-pin parasitic dan klien SHA256 MAC


 

Perangkat baru ke-enam dirancang untuk pasar otomotif. TA010 dengan ECC signature dan HMAC adalah IC CryptoAutomotive berkualifikasi AEC-Q100 peringkat 1 yang memungkinkan OEM untuk mengimplementasikan autentikasi aman ke dalam desain mereka tanpa memerlukan modifikasi yang mahal dan memungkinkan untuk memenuhi persyaratan keamanan bagi armada kendaraan masa depan mereka.

 

Produk-produk keamanan Microchip kompatibel dengan mikroprosesor (MPU) atau mikrokontroler (MCU) apapun dan dapat digunakan sebagai perangkat pendamping untuk MCU AVR® Microchip dan MPU dan MCU berbasis core Arm®. IC autentikasi yang aman ini menyediakan solusi serbaguna yang mematuhi standar dan praktik industri yang terus berkembang bagi para pelanggan.