Notification

×

Iklan

Iklan

Jaga Tradisi, Warga Bintara Bekasi Pawai Obor Sambut Ramadhan

Rabu, 22 Maret 2023 | 07:37 WIB Last Updated 2023-03-22T00:41:00Z

Pawai Obor Warga Bintara Bekasi, Jawa Barat yang didominasi kaum remaja, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444H/2023M


AKURATNEWS.ID, BEKASI – Bulan Suci Ramadhan sebagai bulan suci dan sakral bagi umat muslim hanya tinggal hitungan jam. Sebagai salah satu Negara muslim terbesar di dunia, masyarakat Indonesia memiliki beragam tradisi dalam menyambutnya, salah satunya yang dilakukan oleh warga masyarakat Bintara, Bekasi, Jawa Barat.


Menyambut bulan suci Ramadhan, sejumlah warga masyarakat Bintara turun ke jalan, dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 2023M/1444 H.  Dengan membawa obor, warga masyarakat yang didominasi kaum remaja ini, melakukan tradisi pawai obor mengelilingi wilayah Bintara dengan menyenandungkan Sholawat Nabi Muhammad SAW.


Warga antusias dengan kedatangan bulan penuh Rahmat dan keberkahan, bagi kaum muslimin bulan suci Ramadhan dipercaya selalu  menyimpan sejuta berkah dan Rahmat.



“Sepantas nya kita sebagai umat Islam menyambut bulan penuh berkah dan Rahmat dengan suka cita. Mungkin sebagaian warga sangat antusias dalam menyambut bulan Ramadhan, ada yang berbeda-beda cara dalam menyambut. Warga Bintara, Bekasi barat saat ini dalam menyambut bulan suci Ramadhan dengan melakukan acara tradisi pawai obor keliling daerah bintara. Sebagaian ibu-ibu dan anak-anak sangat antusias dalam acara pawai obor ini yang diselenggarakan oleh DKM. Mesjid Al-Istiqomah,” ujar Ketua DKM Masjid Al-Istiqomah dalam kesempatannya, Minggu (19/3).


Tak kurang warga sangat berbahagia dalam kedatangan bulan penuh berkah ini. Selain lantunan Sholawat, puji-pujian kepada Sang Kholik selama pawai obor ini tak henti dikumandangkan.


Memulai perjalanan dari Masjid Al Istiqomah hingga ke pasar Cakung, Bintara, warga sangat antusias mengikuti lengkah demi langkah.


Diketahui kegiatan pawai obor bagi warga Bintara, merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan.




"Kita dalam menyambut bulan suci Ramadhan, harus dengan iman dan ketakwaan kepada sang pencipta. Untuk itu, dengan acara pawai obor ini ketua DKM Masjid Al-Istiqomah sangat mengapresiasi acara pawai obor ini bagi warganya dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini,” pungkas Ketua DKM Masjid Al-Istiqomah.