Notification

×

Iklan

Iklan

Yakin Pasar Tanah Air, Peugeot Tancapkan Bendera Pasar Otomotif

Kamis, 16 Februari 2023 | 09:53 WIB Last Updated 2023-02-16T02:53:49Z

Produk motor Peugeot/istimewa


AKURATNEWS.ID, JAKARTA - Meyakini pasar Tanah Air merupakan tanah menjanjikan dalam industri otomotif Produsen otomotif roda dua asal Prancis Peugeot Motorcycles kembali menancapkan benderanya melalui Moto8 Group sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (APM) Peugeot di tanah air.


Tak berubah dalam menyokong produk andalannya, Peugeot masih mengandalkan produk Django yang legendaris untuk pasar di tanah air, melihat karakter dan selera konsumen Indonesia.


"Peugeot Django merupakan model yang paling diminati di pasar Indonesia. Terbukti, populasi Django di Indonesia masih menjadi yang terbesar dibandingkan model-model lainnya," kata Marketing Head Moto8 Group Firstio Dhenoviasa dalam keterangan resminya, Kamis (16/2).


Firstio Dhenoviasa menjelaskan bahwa dipilihnya Django sebagai jagoan Peugeot untuk pasar Indonesia, karena memiliki karakter yang kuat, serta kepribadian menarik dan sangat sesuai untuk kaum urban serta generasi muda yang aktif.


"Peugeot Django merupakan sepeda motor yang merepresentasikan beberapa aspek yakni emosi, fungsional, dan teknologi. Hal inilah yang membuat Django menjadi skuter ideal bagi kaum urban yang memiliki cita rasa tinggi," jelas Firstio.


Untuk bersaing di pasar skuter premium, Peugeot Django dibekali dengan mesin Easymotion 150 cc satu silinder 4 tak, injeksi, dan berpendingin udara. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga maksimal 8,5 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 11,2 Nm pada 6.000 rpm.


Django juga sudah dilengkapi dengan suspensi jenis teleskopik untuk bagian depan dan belakang pakai sokbreker absorber. Ban depan pakai ukuran 120/70 dan belakang 120/70. Keduanya mengusung pelek ukuran 12 inci dengan desain unik yang menambah tampilan retro.


Sistem pengereman, Peugeot Django sudah dibekali dengan cakram berukuran 200 mm di bagian depan. Sedangkan bagian belakang memakai cakram 190 mm. Sistem pengeremannya sudah menggunakan ABS.


Di Indonesia, Django hadir dengan varian warna Milky White, Adventure Green, Racing Green. Tersedia juga warna two tone yakni Ink Black & Mad Black, Milky White & Deep Ocean Blue, serta Dragon Red & Milky White.


Showroom resmi Peugeot Motorcycles Indonesia terletak di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Calon konsumen bisa meminang Django dengan banderol Rp65 juta on the road Jabodetabek.