Notification

×

Iklan

Iklan

Sebuah Gudang di Banjar Terbakar, Diduga Konsleting Listrik

Jumat, 24 Februari 2023 | 06:17 WIB Last Updated 2023-02-23T23:17:40Z

AKURATNEWS.ID | Telah terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan sebuah bangunan Gudang di Banjar Dinas Bugbug Kaler, Desa Bugbug, Karangasem, Bali pada Kamis (23/2/2023). Akibatnya, sebagian barang berharga, termasuk satu unit motor sport hangus terlalap sijago merah.

Dikatakan Kapolsek Karangasem, Kompol. I Putu Sunarcaya, peristiwa tersebut menimpa pemilik bangunan gudang yakni Kadek Kariasa di Banjar Dinas Bugbug Kaler.  pada pukul 11.00 WITA. Berawal dari salah satu tetangganya yang melihat ada kepulan asap. 

"Saksi yakni Ni Nengah Simpen yang sedang berada di halaman rumahnya melihat ada kepulan asap, setelah dilihat asap itu ternyata berasal dari dalam Gudang milik korban yang memang digunakan untuk menyimpan barang dan perabotan rumah tangga," katanya. 

Simpen yang panik melihat api yang sudah membesar dalam gudang tersebut sontak berteriak meminta tolong. Hingga akhirnya warga berbondong-bondong berdatangan ke lokasi untuk membantu memadamkan api.

Petugas Damkar kemudian didatangkan untuk membantu menjinakkan api. Dan api baru dapat dipadamkan setelah 45 menit berlalu.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan barang yang terbakar diantaranya yakni 1 Unit Sepeda Motor Kawasaki Ninja 250, 1 set Sofa, 1 unit Speaker Aktif, 1 set Dipan beserta Kasur, 1 buah almari yang berisikan Pakaian serta Perabotan Rumah Tangga lainnya.

"Sementara terkait penyebab kebakaran, diduga percikan api berasal dari konsleting listrik didalam gudang. Untuk kerugian total ditaksir mencapai ratusan juta, " tandas Sunarcaya. (Ami)