Notification

×

Iklan

Iklan

Disdik Depok Canangkan Sejumlah Program dan Kebijakan di 2024

Selasa, 21 Februari 2023 | 12:09 WIB Last Updated 2023-02-21T05:09:29Z

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok Sutarno saat berikan paparan di Forum Renja, Senin,(20/2)./akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, DEPOK - Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Depok paparkan canangan kerja untuk memajukan dunia pendidikan di Kota Depok pada Senin,(20/2).


Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kota Depok Sutarno melalui Forum Rencana Kerja Dinas Pendidikan Kota Depok Tahun 2024 dan di buka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Harsono, di Hotel Bumi Wiyata Depok.


Sutarno mengatakan ada empat canangan strategis yang akan dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Depok di tahun mendatang guna menopang kemajuan dunia pendidikan di Depok.


“Keterjangkauan aksesibilitas layanan pendidikan, peningkatan kualitas dan mutu pendidikan, relevansi pendidikan dan penyelenggaraan tata kelola pendidikan yang akuntabel,” ujarnya.


Berkaitan itu juga, Sutarno menyebut Disdik juga miliki dua arah kebijakan pada tahun anggaran 2024 mendatang yaitu, meningkatkan aksesibilitas, kuantitas, dan kualitas pendidikan serta menanamkan nilai-nilai budaya kearifan lokal kota Depok.


"Peningkatkan sarana dan prasarana pendidikan dan penunjangnya dengan pendekatan prioritas wilayah secara proposal untuk mencapai mutu pendidikan sesuai delapan standar nasional pendidikan," kata Sutarno.


Melalui forum rencana kerja itu, Sutarno juga berharap Disdik Depok kedepan bisa semakin maju, berbudaya dan sejahtera.


Selain Wakil Wali Kota, kegiatan yang mengambil tema tentang Memantapkan Kolaborasi Dalam Transformasi Pendidikan di Era Digital Guna Menyukseskan Merdeka Belajar itu juga turut dihadiri sejumlah tamu undangan dari unsur perwakilan masyarakat Depok. (Eko Budi)