Notification

×

Iklan

Iklan

Warna Kuning Naungi Arab Saudi Sambut Ronaldo

Rabu, 04 Januari 2023 | 14:37 WIB Last Updated 2023-01-04T07:37:38Z

Bintang Sepak Bola Portugal Cristiano Ronaldo saat disambut meriah di klub barunya Al Nassr Arab Saudi/instagram@AlNassrFC.


AKURATNEWS.ID, RIYADH – Dominasi warna kuning memenuhi tiap sudut di sekitar wilayah Al Nassr Arab Saudi. Dominasi warna kuning, dalam rangka menyambut bintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo yang secara resmi diperkenalkan oleh Al-Nassr sebagai rekrutan baru superstar klub Arab Saudi itu pada Selasa (3/1).


Mantan penyerang Manchester United, Real Madrid dan Juventus itu menandatangani kontrak dua setengah tahun untuk bermain di Saudi Pro League.


“Saya sangat bangga membuat keputusan besar ini dalam hidup saya. Di Eropa pekerjaan saya selesai. Saya memenangkan segalanya dan bermain untuk klub paling penting di Eropa. Ini adalah tantangan baru,” kata Ronaldo pada konferensi pers pertamanya sebagai pemain Al-Nassr, dilansir dari Arabnews.


Legenda Portugal itu mengatakan, dia menantikan tantangan baru di sepak bola Asia, setelah dirinya sukses bermain di klub-klub Eropa dan mencatatkan prestasi yang luar biasa.


Dia berharap penandatanganannya untuk Al-Nassr tidak hanya akan mengubah citra sepak bola Saudi di seluruh dunia, tetapi juga persepsi tentang Kerajaan itu sendiri.


Ronaldo menggambarkan dirinya sebagai "pemain unik" dan menegaskan karirnya belum berakhir saat ia tiba di klub barunya Al Nassr di Arab Saudi pada hari Selasa.



“Saya adalah pemain yang unik. Senang datang ke sini, saya memecahkan semua rekor di sana (di Eropa) dan saya ingin memecahkan beberapa rekor di sini,” kata Ronaldo kepada media di stadion Mrsool Park Al Nassr.


“Saya datang ke sini untuk menang, bermain, menikmati, menjadi bagian dari kesuksesan negara dan budaya negara ini,” tambahnya.


Ronaldo mengatakan, di Eropa dia menganggap pekerjaannya telah usai. Yang mana dia juga mengakui, banyak penawaran yang menghampirinya baik dari Negara di Eropa, Brasil, Australia, AS, bahkan di Portugal.


“Banyak klub mencoba mengontrak saya tetapi saya memberikan janji saya kepada klub ini, untuk kesempatan tidak hanya memiliki sepak bola tetapi (untuk menjadi) bagian dari negara yang menakjubkan ini. Dan bagi saya itu adalah sebuah tantangan.”


Kaos sepak bola dengan nama dan nomor merek dagangnya "7" telah dipajang di rak-rak toko olahraga di seluruh Kerajaan Arab Saudi sejak pengumuman kesepakatan pertama kali diumumkan.


Ranaldo diterima pada Senin malam oleh ketua dewan direksi Klub Al-Nasr, Musli Al Muammar, wakilnya, Abdullah Al-Amrani, dan CEO klub, Ahmed Al-Ghamdi, serta sekelompok anak dari fans klub.

 

Penandatanganan yang diumumkan oleh Al-Nassr pada hari Jumat, tahun lalu dianggap sebagai awal dari era baru dalam sepak bola Asia.


Presiden klub, Musalli Al-Muammar, mengatakan kesepakatan itu “lebih dari menulis babak sejarah baru,”


Dan dalam waktu 24 jam setelah pengumuman, klub melihat lonjakan pengikut baru di akun media sosialnya.

 

Ronaldo telah memenangkan lima Liga Champions Eropa bersama Real Madrid dan Manchester United, tetapi masa jabatan keduanya yang kontroversial di klub Inggris itu berakhir setelah 15 bulan bersamanya sebagai bangku cadangan tanpa trofi dan kontraknya habis setelah dihentikan sebelum waktunya.

 

Pelatih Al-Nassr Rudy Garcia mengatakan: "Penandatanganan pemain seukuran Cristiano Ronaldo luar biasa, dan berkontribusi pada perkembangan sepak bola Saudi."