Notification

×

Iklan

Iklan

Selain Underpass, Pemprov Jabar Bangun Sejumlah Insfrastruktur di Depok

Rabu, 18 Januari 2023 | 20:21 WIB Last Updated 2023-01-18T13:21:57Z

Saat meresmikan Underpass Jalan Dewi Sartika Depok, Ridwan Kamil didampingi Wali Kota Depok Mohammad Idris.


AKURATNEWS.ID, DEPOK- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar telah membangun sejumlah insfrastruktur di Kota Depok. Diantaranya Underpass Jalan Dewi Sartika dan Jalan Kartini.


"Kan sudah sebelumnya, ada Situ Rawa Kalong, kemudian ada Pasar di Sawangan,  sepanjang jalan di KSU juga dari kita", kata Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil saat resmikan Underpass Jalan Dewi Sartika Depok, Selasa,(17/1).


Kang Emil menjelaskan jika pihaknya akan memberikan sesuai permintaan. "Jadi silahkan diajukan permintaan-permintaan. Mau minta jalan, masjid, jadi silahkan mengajukan sesuai aspirasi", ucapnya.


Mudah-mudahan, masih Kata Kang Emil, jika Kota Depok masih membutuhkan, berupa insfrastruktur Underpass, jembatan, mari didiskusikan karena setiap tahun harus ada kemajuan sampai suatu hari warga Depok merasakan perubahan yang signifikan oleh pembangunan di Kota Depok.


Pembangunan insfrastruktur Underpass Jalan Dewi Sartika Depok juga merupakan wujud kerjasama antara Pemkot Depok dan Provinsi Jabar untuk mengurai kemacetan di Depok untuk mengurai kemacetan dengan 2.400 perjam rata-rata kendraan yang melintas di Depok.


"Biayanya insfrastrukturnya sebesar Rp.113 miliar dari anggaran Provinsi Jabar, Depok itu sekitar Rp.180 miliar untyk pengadaan lahan. Untuk panjangnya hampir satu kilometer dan panjang terowongan sekitar 470 meter", paparnya.


Kepada warga Depok, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil juga berpesan agar warga disekitar Jalan Underpass Dewi Sartika bisa mejaga dua hal yaitu, jaga kebersihan dan ketertiban terkait aksi vandalisme.


"Jadi jangan ada yang nongkrong-nongkrong, ini jalan, nanti tertabrak. Ini hanya untuk yang nereka (kendaraan) lewat saja. Dan ini jadi percontohan, underpassnya tidak dibikin takut; dibikin sangat menarik, estetik dan sebagainya", pungkasnya di lokasi Underpass Dewi Sartika.