Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Sejumlah Program Rektorat ISTA 2023, dari MoU Hingga Launching Mobil Listrik

Kamis, 05 Januari 2023 | 16:31 WIB Last Updated 2023-01-05T09:31:27Z

Kampus ISTA Jakarta/ISTA Jakarta


AKURATNEWS.ID, JAKARTA – Sejumlah program Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta telah menjadi agenda yang akan direalisasikan di tahun 2023. Dari program perkuliahan di kampus, hingga dukungan program pemerintah dalam implementasi kendaraan ramah lingkungan, yakni mobil listrik.


ISTA Jakarta dalam mendukung program pemerintah, hari ini Kamis (5/1) melaunching mobil listrik besutan para mahasiswa di Gedung Serba Guna ISTA Jakarta, sekaligus mensosialisasikan agenda rektorat 2023.

 

Dalam sambutannya, Plt. Dirjen DIKTI Kemendikbudristek RI Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D., IPU., ASEAN.Eng, secara daring memberikan arahan tentang kekuatan intelektual harus dikedepankan sebagai solusi atas keresahan masyarakat, khususnya ISTA Jakarta.

 

“Insan ISTA harus mampu menjawab berbagai macam tantangan dan menjadi solusi bagi keresahan masyarakat,” kata Prof. Ir. Nizam.

 

Dalam kesempatan ini juga, Prof Ir. Nizam juga mengucapkan selamat kepada ISTA Jakarta, yang mana telah memiliki Rektor dan Wakil Rektor baru.


“Selamat membangun kemajuan negeri, selamat membangun ISTA Jakarta,” kata dia.

 

Dalam kesempatan yang sama, Rektor ISTA Jakarta, Ngasiman Djoyonegoro menyematkan mobil listrik karya ISTA Jakarta adalah bagian dari implementasi SDM unggul dan teknologi adalah kunci.

 

“Dalam proses pembangunan ISTA Jakarta, mobil listrik karya ISTA Jakarta merupakan wujud nyata dalam menjawab tantangan perkembangan teknologi kekinian”, kata pria yang akrab disapa Simon.

 

Ia juga berpesan kepada alumni ISTA Jakarta untuk senantiasa menjadi generasi yang siap dalam menjawab tantangan kemajuan di bidang ilmu teknologi dan Sains dilandasi dengan keimanan yang kuat dan berkarakter.

 

“Perkembangan lingkungan strategis mengharuskan kita semua untuk menguasai sains dan teknologi secara komprehensif guna menyongsong Indonesia Emas 2045,” kata Simon.

 

Wakil Rektor Totok Sediyantoro menekankan pada SDM Unggul berkarakter dengan ISTA menuju Go Digital dan berwawasan Enterpreneurship.

 

Gelar sosialisasi program rektorat ISTA Jakarta ini dihadiri juga oleh beberapa perwakilan mitra ISTA Jakarta, seperti; LSP SDMTIK (Lembaga Sertifikat Profersi), dan LSP Geomatika (Lembaga Sertifikasi Profesi), yang diharapkan mampu mendorong pembangunan ISTA Jakarta dalam menyiapkan insan ISTA yang unggul, profesional.dan kompeten.

 

Sejumlah perwakilan dari APTIKNAS (Asosiasi Pengusaha TIK Nasional) juga turut hadir dalam rangka mendukung kerja ISTA berbasis pengembangan lingkup teknologi dan informasi.

 

Perwakilan DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri) dari PT Inti Kreasindo Nusantara, PT Perkasa Indonesia Maju dan perwakilan dari PT Waindo Specterra Indonesia serta hadir dalam rangkaian sosialisasi program rektor dan penandatanganan MoU bersama ISTA Jakarta, yang diharapkan dapat menjadi penambah kekuatan dalam menyiapkan insfrastuktur sebagai sarana penunjang basis penguatan SDM.

 

Perwakilan Dewan Geospasial Indonesia yang diwakili oleh Ir. Syamsul Hadi menandatangani MoU guna ketahanan pengembangan pembangunan infrastruktur ISTA Jakarta.