Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPR RI Hadir di Anniversary Satu Tahun IOSKI Depok

Minggu, 15 Januari 2023 | 16:57 WIB Last Updated 2023-01-23T07:14:12Z

Anggota DPR RI Nuroji (pakaian warna abu-abu) bersama peserta Anniversary ke'satu IOSKI Depok/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, DEPOK - Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Depok mengelar anniversary satu tahun bersama ratusan orang dan turut dihadiri salah seorang anggota DPR RI Nuroji di Margonda Depok, Sabtu,(14/1).


Anggota DPR RI asal Partai Gerindra Nuroji mengatakan, IOSKI merupakan salah satu organisasi masyarakat di bidang olahraga yang ada di Kota Depok, Jawa Barat di bawah Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).


"Kegiatan seperti ini sangat membantu kami berkaitan kesehatan dan kebugaran masyarakat khususnya di Depok", ucap Nuroji kepada AKURATNEWS.ID kemarin. 


Politisi asal Gerindra Depok ini juga mengatakan event yang digelar Ioski Depok merupakan salah satu upaya dari komitmen pemerintah khususnya di Kementerian RI untuk miliki program kebugaran masyarakat.


"Harapanya olahraga bukan hanya senam saja. Olahraga pendidikan yang bersifat bukan terfokus pada prestasi semata melainkan kebugaran dan kesehatan misal, seperti olahraga pencak silat, senam dan lainya", ujar Nuroji yang juga selaku Pembina IOSKI


Sementara, berkaitan olahraga bersifat kesehatan dan merupakan bagian dari budaya masyarakat, Nuroji mencontohkan seperti, panjat pinang yang dinilai sangat dimungkinkan bisa terus berkembang.


"Mungkin juga bisa jadi bagian dari olahraga yang bisa terus berkembang sampai kedepan nanti", ucap Nuroji mengakhiri.


Ketua IOSKI Depok Dewi Purnama mengatakan, acara bertujuan untuk merangkul semua elemen di Depok dan sekitarnya yang berkaitan senam kreasi. 


"Untuk lebih tertata, modern, berfariasi dan berkreasi bagi masyarakat khususnya Depok", ujar Dewi, di lokasi acara anniversary satu tahun IOSKI Depok.


Anggota DPR RI Nuroji (pakaian warna abu-abu) bersama Ketua BKD DPRD Depok Rezky M Noor (kanan Nuroji) dan Ketua Ioski Depok Dewi Purnama (kiri Nuroji) bersama peserta Anniversary ke'satu IOSKI Depok/akuratnews.id


Kedepan, kata Dewi, Ioski Depok akan kembangkan senam kreasi. Tujuan bisa membangun masyarakat Depok yang sehat, berbudaya, berkreasi melalui senam. 


Sementara, Panitia acara anniversary satu tahun IOSKI Depok Toto Tobe menuturkan, jumlah peserta yang turut ambil bagian dalam anniversary sekitar 500 orang se-Jabodetabek. 


"Dalam event ini lomba senam erobik terbagi sesuai tingkatan lomba seperti, kelas aerobik, instruktur, kelompok sanggar hingga kelas pemula. Pesertanya berasal dari sejumlah wilayah diantaranya dari Bekasi, Tanggerang, Bogor dan lainya", ujarnya. 


"Jadi moment ini memang merangkul semua elemen masyarakat pencinta senam, khususnya kepada semua instruktur senam di Depok. Terima kasih  juga kami ucapkan kerja sama team yang sangat solid dari semua instruktur senam yang terlibat dalam suksesi acara", jelas Toto Tobe.


Dia menambahkan, event serupa akan terus dilakukan dengan lebih baik lagi. "Alhamdulillah yang pertama ini bisa berjalan lancar dan sukses. Hadiah utama yang dilombakan berupa uang, piala, piagam dan sejumlah hadiah dari para sponsor", jelasnya.


"Poinya tidak semata pada hadiah lomba tujuan IOSKI membina, berkreasi, bersenam dan berbudaya", tandas Toto.


Sejauh ini diketahui, anggota IOSKI Depok tersebar di tingkat Kelurahan dan Kecamatan. Untuk instruktur senam total ada 200 orang dan masing-masing mikiki sanggar senam.