Notification

×

Iklan

Iklan

Yuk... Tengok Kolam Renang Air Hangat yang Buka 24 Jam di Magelang

Selasa, 27 Desember 2022 | 19:38 WIB Last Updated 2022-12-27T12:38:44Z

Lintang Waterpark yang berada di Magelang Jawa Tengah dalam tampilan malam hari./akuratnews.

AKURATNEWS.ID, MAGELANG - Saat berbicara wisata di Magelang, banyak orang imajinasinya melanglang pada peninggalan jan kerajaan yang masuk dalam keajaiban dunia. Ya, Magelang selama ini dikenal dengan Candi Borobudur nya. 


Ternyata, bukan hanya Borobudur yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata semata di Magelang, Banyak destinasi yang juga menarik untuk dikunjungi, seperti Kolam Renang Air Hangat yang buka selama 24 jam penuh. 


Megalang terus menggeliat, khususnya dalam sektor pariwisata. Puluhan tempat wisata bisa dimanfaatkan turis lokal maupun Nasional untuk berwisata. "Lintang Waterpark", kini diyakini menjadi salah satu wisata yang baru dibuka secara resmi pada 22 Desember 2022.


Menjadi menarik saat menyebut kolam renang, namun beroperasi selama 24 jam. Boleh jadi ini menjadi kolam renang berkonsep Waterpatk pertama dan satu satunya di Indonesia yang buka 24 Jam nonstop. 


Lintang Waterpark memiliki 3 kolam renang air hangat alami  yang cukup besar, sehingga nyaman untuk berenang atau hanya sekedar berendam, bagi para pengunjung. 


Tempat ini dilengkapi dengan tower luncur dan grojokan (pancuran) dan beberapa wahana air untuk anak. 


Salah satu pengunjung yang ditemui Akuratnews yaitu Lia Rahmawati, asal Pager Gunung, Grabag, Magelang mengaku senang berwisata di sini. 


"Seneng banget ya, karena dengan tiket masuk yang murah kita bisa memanfaatkan berbagai fasilitas yang ada. Kalau saya paling seneng terapi di pancuran, karena debit airnya yang besar jadi berasa kayak dipijit," kata Lia yang berprofesi sebagai guru, pada Senin malam (26/12/22). 


Lebih lanjut Lia menambahkan bahwa tempat ini cukup bagus untuk terapi. Karena sumber air hangat yang alami ini dipercaya bisa membantu menjaga kesehatan. 


"Buat saya air hangat alami ini bisa membantu menjaga kesehatan. Saya datang 2 hari berturut-turut, kemarin malam dan malam ini. Saya lihat juga ada beberapa orang yang kemarin datang hari ini juga datang, sepertinya mereka melakukan terapi air hangat ini untuk menjaga kesehatannya," Sambung Lia. 


10 Ribu untuk Semua


Untuk berwisata dan menikmati semua wahana di  Lintang Waterpark ini tergolong murah. Sangat terjangkau oleh semua lapisan masyarakat. 


Tarif tiket masuk hanya dipatok sebesar Rp. 10 ribu, wisatawan sudah dapat menikmati fasilitas yang disediakan oleh pengelola di Lintang Waterpark. 


Jika perut terasa lapar, anda tak perlu khawatir. Di area kolam juga tersedia beberapa kios yang menjajakan aneka makanan dan minuman dengan harga murah. 


Untuk menikmati tahu isi goreng atau tempe goreng hangat yang menjadi makanan favorit pengunjung, tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, cukup membayar 1000 Rupiah/ sudah dapat menikmati gorengan tempe atau tahu isi. 


Meskipun tidak ada tarif secara resmi, biaya parkir di area tersebut umumnya hanya 5000 Rupiah tanpa dihitung jam. 


Sebagaimana umumnya tempat wisata baru, tentu ada saja kekurangannya. Apalagi tempat wisata ini dibangun dan dikelola oleh perorangan. 


Dari pengamatan akuratnews di lokasi, toilet di tempat wisata ini masih perlu ditata, karena ada beberapa pintu yang sudah rusak. 


Kemudian akses jalan yang kecil, sehingga perlu kehati-hatian untuk menghindari sengolan kendaraan jika berpapasan. 


Bagi anda yang berminat berwisata di Lintang Waterpark, berikut alamat lengkapnya. 


Lintang Waterpark, Desa Sumberarum, Kecamatan Tempuran, Kab. Magelang. Jawa Tengah. (Irish)