Notification

×

Iklan

Iklan

Tegas, Video OSO Dukung Anies Hoaks

Selasa, 13 Desember 2022 | 15:19 WIB Last Updated 2022-12-13T08:19:26Z

 

Tangkapan layar video yang tersebar di Media Sosial. 

AKURATNEWS, JAKARTA - Jagat medsos beberapa waktu ke belakang diramaikan dengan unggahan video dengan judul Resmi Partai Hanura Deklarasikan Anies Capres. Namun, video unggahan yang jika diketahui dari formatnya berasal dari snack video tersebut, dibantah kebenarannya oleh  Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Hanura Kodrat Shah.


Kodrat menanggapi video yang viral mengenai ketua umumnya Oesman Sapta (OSO) disebut-sebut mendukung Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024, sebagai informasi hoaks.


“Hoaks itu. Tidak benar, tak pernah Pak OSO mengeluarkan pernyataan seperti itu,” tegas Kodrat dalam keterangan tertulisnya, dilansir dari bernagai sumber, Selasa 13 Desember 2022.


Menanggapi video tersebut, Kodrat pun mengecam pihak-pihak yang tak bertanggung jawab karena telah lancang menyebarkan video hoaks hingga viral di masyarakat.


“Sangat kami sesalkan, dan kami kecam. Mereka berani-beraninya menyebarkan (video hoaks) yang jelas tak bertanggung jawab,” kesal Kodrat.


Dia menyatakan partainya tidak pernah mendeklarasikan Anies sebagai capres.


Tak sampai di situ, terkait sosok capres di Pilpres 2024, Kodrat mengungkapkan Partai Hanura masih menunggu arahan Presiden Jokowi.


“Kami pada saatnya akan mendukung capres-cawapres. Tentu mendukung yang potensi menangnya besar. Dan, juga pasangan yang jelas dan tak diragukan Pancasila serta kebinekaannya. Bukan yang mengusung politik identitas,” ungkap Kodrat.


Partai Hanura, lanjut Kodrat, kini sedang fokus untuk menghadapi verifikasi faktual partai politik dan mempersiapkan strategi untuk meraih kemenangan di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.


“Hanura prinsipnya siap menang. Insyaallah, kami kembali menjadi peserta pemilu dan lolos ke Senayan, dan mengirimkan sebanyak-banyaknya kader, lebih dari 4 persen kursi di Senayan,” ujar Kodrat.


Jika melihat dari tayangan video yang beredar, Oesman Sapta hanya memaparkan pentingnya pemimpin yang dapat meneruskan pembangunan dan program yang baik dari pemimpin sebelumnya.


"Bangsa ini membutuhkan seorang figur pemimpin yang menjamin kehidupan anak-anak bangsabangsa,  pembangunan secara kontinue, lantas kemudian daerah-daerah terpenuhi keinginannya," kata OSO dalam video.


Namun memang, dari tayangan video tersebut dibubuhi judul yang terletak di atas slide video “Resmi, DPP Hanura Deklarasikan Anies Capres”.


Selain slide video ujaran OSO, ada juga suara-suara lain yang menegaskan bagaimana Anies the best dibanding capres lain, yang sejatinya tak ada hubungan dengan pernyataan OSO sebelumnya.