Notification

×

Iklan

Iklan

Meskipun Kalah di World Cup Qatar, Peringkat Brasil di FIFA Masih Teratas

Jumat, 23 Desember 2022 | 08:58 WIB Last Updated 2022-12-23T01:58:39Z

 

Ilustrasi peringkat FIFA/akuratnews.id

AKURATNEWS.ID, DOHA – Olahraga sepak bola hingga saat ini masih menjadi olahraga yang banyak diminati oleh warga dunia. Menjadi juara dunia di ajang World Cup, menjadi satu hal yang diimpikan setiap Negara di dunia dalam bidang olahraga sepak bola, yang mana akan membawa nama besar bagi Negara sang juara.


Seperti halnya Argentina yang telah mencapai posisi puncak di ajang World Cup Qatar 2022 dengan menjadi juara umum setelah mengalahkan Prancis melalui adu finalti. Namun demikian, walaupun menjadi juara dunia di Qatar, Argentina belum mampu menggeser peringkat Brasil dalam catatan FIFA.


Dalam data peringkatnya, FIFA masih menempatkan Brasil sebagai Negara teratas. Setelah memenangkan World Cup Qatar, Argentina hanya mampu naik ke poisisi kedua. Hal ini diketahui dari daftar peringkat Negara-negara di ajang Sepak Bola di bawah naungan FIFA, pada Kamis 22 Desember 2022.


Pemegang rekor Piala Dunia Brasil masih memimpin peringkat dengan poin 1840,77. Brasil harus tersingkir di Piala Dunia Qatar, karena dikalahkan oleh Kroasia di perempat final.


Sementara itu, sebagai sang juara Argentina kini memiliki 1.838,38 poin untuk naik ke posisi kedua, yang mana di ajang Piala Dunia Qatar ini Argentina sempat dikalahkan oleh Arab Saudi pada laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022. Namun demikian, hingga ke babap final Argentina mampu membayarr kekalahannya di babak pembuka, hingga akhirnya Lionel-Messi mengantarkan Argentina menjuarai Piala Dunia 2022, mengalahkan mantan juara Prancis 4-2 melalui adu penalti.


Menjadi catatan, dengan kemenangan Argentina di Piala Dunia Qatar 2022 ini menjadi kesuksesan Piala Dunia Argentina, setelah cukup lama berpuasa dengan gelar Piala Dunia, yang mana sebelumnya menjadi juara di Piala Dunia Qatar, Argentina menjuarai Piala Dunia di Piala Dunia Mexico tahun 1986, setelah mengalahkan Jerman Barat 3-2 di Stadion Azteca.


Bagi Prancis yang berada di posisi runner up Piala Dunia Qatar, berada di posisi ketiga. Prancis yang merupakan juara dunia 1998 dan 2018 berada di urutan ketiga dengan mengantongi poin 1823,39.


Untuk Negara Maroko, yang tampil inspiratif di Qatar 2022, kini berada di urutan ke-11 dengan 1672,35 poin. Maroko tampil inspiratif mengingat Maroko bukanlah Tim unggulan di ajang Piala Dunia Qatar ini, yang akhirnya juga turut mengangkat Tim Afrika, yang sebelumnya berada di urutan ke-22 pada bulan Oktober.

 

Maroko menyelesaikan Piala Dunia di tempat keempat saat Kroasia mengalahkan Atlas Lions 2-1 dalam pertandingan medali perunggu.

 

Terakhir, dengan mengalahkan Maroko, Kroasia berada di urutan ketujuh dengan 1727,62 poin. Kemenangannya atas Maroko, merubah data FIFA yang mana pada bulan Oktober Kroasia berada di urutan ke-12.