Notification

×

Iklan

Iklan

Konjen Australia Selenggarakan Seminar Bersama Pengajar dan Mahasiswa Lombok

Sabtu, 17 Desember 2022 | 13:21 WIB Last Updated 2022-12-17T06:22:27Z

AKURAT NEWS | MATARAM — Konsulat-Jenderal Australia di Bali menyelenggarakan seminar bersama sejumlah pengajar dan mahasiswa yang tergabung dalam Program Mobilitas New Colombo 
Plan (NCP) dari Universitas Murdoch, Australia yang tengah melakukan studi berkaitan dengan pengelolaan limbah dan energi terbarukan di Lombok, pada Jumat, 16 Desember 2022.

Seminar bertema Pengelolaan Limbah dan Energi Baru Terbarukan ini ditujukan untuk berbagi ide, mendorong pemikiran baru dan kreatif, memamerkan solusi lokal, dan membangun kemitraan untuk mengatasi tantangan pengelolaan limbah dan energi baru terbarukan di Australia dan Indonesia.

Seminar yang dilaksanakan di Pejanggik Hall, Santika Mataram, Lombok ini menghadirkan Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Duncan Ward dari Clasroom of Hope and Block Solutions,  Andrew Sinclair dari Geo Trash Management Lombok dan perwakilan dari Eco Regions dan SIPOD  Australia, John Higson dalam panel diskusi yang dimoderatori oleh Konsul Bagian Ekonomi, Perdagangan dan Diplomasi Publik Konsulat-Jenderal Australia di Bali, Amelia Ekkel. 

“Seminar ini diselenggarakan pada waktu yang tepat mengingat minat yang jelas dari pemerintah Australia dan Indonesia untuk bekerja sama dalam menghadapi tantangan lingkungan, terutama sepanjang tahun G20 ini, " kata Konsul Australia, Amelia Ekkel.

Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, memberikan sambutan dan secara resmi membuka seminar ini bersama Konsul Amelia Ekkel. Seminar dihadiri oleh sekitar 100 orang peserta dari berbagai universitas, LSM, anggota asosiasi bisnis dan pariwisata di Lombok serta masyarakat umum.(*)