Notification

×

Iklan

Iklan

Sempat Dikabarkan Diculik Begal, Jidan Akhirnya Pulang dengan Selamat

Senin, 22 April 2024 | 18:05 WIB Last Updated 2024-04-22T11:05:28Z

Jidan yang dikabarkan sebelumnya diculik oleh kawanan begal di Cikarang/IST/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, CIKARANG - Seorang pemuda bernama Jidan yang awalnya diinformasikan diculik oleh kawan pembegal, akhirnya dikabarkan pulang ke rumahnya dengan selamat. 


Jidan pada awalnya dikabarkan mengalami insiden pembegalan motor di Jalan Thamrin Lippo, seberang Mall City Walk, Lippo Cikarang, bersama dengan rekannya bernama Rian. 


Dirinya dan rekannya menjadi korban saat hendak menuju arah Lippo Cikarang dengan menggunakan satu motor Honda Beat hitam Z 4330 DAV. Mereka dipepet lima orang yang menggunakan dua motor terpisah.


Modusnya dengan pura-pura menabrak motor korban, ketika berhenti langsung pelaku menodongkan senjata tajam ke Rian. Motor Rian dibawa oleh 2 orang dengan posisi Rian duduk di tengah, diapit, sedangkan Jidan dibawa menggunakan motor begal yang berboncengan berdua. Sedangkan begal lainnya membawa motor sendiri.


Pada suatu kesempatan, Rian bisa memberontak dan mengambil kunci motor sambil berteriak minta tolong. Akhirnya Rian bisa terbebas dari begal tersebut dengan membawa motor beatnya, namun Jidan dibawa begal lainnya dan hingga kini tidak tahu bagaimana kabar beritanya.


Dikabarkan oleh Desi Mustika, tetangga korbon, kejadian Jidan yang belum pulang ke kontrakannya sebelumnya telah dilaporkan ke pihak kepolisian, yang mana saat kejadian Jidan tidak membawa identitas atau ponsel, sehingga sulit untuk melacak keberadaannya. 


Namun demikian, akhirnya dian berhasil diketemukan oleh pihak berwajib dengan keadaan selamat. 


Desi mengatakan, Jidan sudah pulang dalam keadaan selamat. Yang mana dirinya sempat dibawa berputar-putar oleh pelaku di daerah Lippo hingga arah pasar Sentra Grosir Cikarang. 


"Alhamdulillah. Jadi dia dibawa mutar-mutar dari arah Mall Lippo Cikarang ke Arah Pasar Sentra Grosir Cikarang, dan dia bisa lepas dari begal. Dia berlari ke arah Polsek Cikarang Utara belakang terminal Cikarang dan diselamatkan anggota kepolisian setempat," terang Desi, dalam pesan singkatnya. 


Sebagai informasi, Jidan selama ini tinggal dengan Rian di Kampung Pagaulan, RT 009, RW 002 Desa Sukaresmi, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, dengan berprofesi sebagai penjual nasi kuning.