Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Warga Tumpah Ruah di Kediaman H. Abdullah Mantan Wabub Sampang

Senin, 08 April 2024 | 18:19 WIB Last Updated 2024-04-08T11:19:57Z

Mantan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat di kediamannya/Ist/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, SAMPANG -Ratusan masyarakat tumpah ruah di kediaman H Abdullah Hidayat di desa Bringin Nonggal kecamatan Torjun, Minggu (7/4/2024). Mereka diundang ke tempat tersebut untuk menerima zakat dari mantan Wakil Bupati (Wabup) Sampang 2019-2024 itu. 


Pantauan di lokasi, kurang lebih 1.500 warga desa Bringin Nonggal hadir dan menerima zakat berupa paket sembako, sarung, dan uang tunai. 


Dalam penyaluran zakat tersebut Abdullah Hidayat terlihat didampingi istri beserta keluarga besarnya. Proses pemberian zakat disaksikan Anggota DPRD, Forkopimcam Jrengik, dan tokoh masyarakat. 


H Abdullah Hidayat menuturkan, kegiatan ini merupakan tradisi keluarganya dan rutin setiap tahun. Penyaluran zakat ini, merupakan bentuk kepedulian juga rasa tanggung jawab sebagai putra daerah.


Ia dan keluarga juga berharap zakat harta yang mereka salurkan dapat bermanfaat dan membantu meringankan kebutuhan warga dalam merayakan hari raya Idul Fitri. 


"Ini sudah menjadi kebiasaan keluarga kami, semoga zakat dapat bermanfaat bagi warga dalam merayakan hari raya idul Fitri," kata Abdullah Hidayat. 


Pria yang biasa disapa H Ab itu mengatakan, di ujung ramadan, umat Muslim yang mampu diwajibkan untuk berzakat. Membayar zakat itu merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama sekaligus wujud dari kesalehan sosial. 


Menurutnya, saling berbagi rezeki dan kebahagiaan di bulan ramadhan  bukanlah sesuatu hal yang istimewa, tapi sudah menjadi praktik kehidupan sosial bermasyarakat.


"Di bulan Ramadan banyak dijumpai berbagai aktivitas sosial seperti pembagian takjil atau makanan berbuka puasa, santunan anak yatim dan kaum duafa dan aktivitas-aktivitas sosial lainnya," katanya. 


Rahmatullah, salah seorang warga Bringin Nonggal sangat berterima kasih kepada H Abdullah Hidayat beserta keluarga besar atas zakat harta yang diberikan. 


"H Ab itu sangat baik dan dekat dengan masyarakat, beliau juga sering bersilaturahmi ke warganya dan membantu masyarakat kurang mampu seperti kami," tuturnya. 


Ia menilai sewaktu menjabat sebagai Wabup H Abdullah Hidayat juga selalu memberikan perhatiannya terhadap masyarakat kurang mampu. H Ab juga mempunyai kepedulian terhadap kebudayaan yang ada seperti kerapan sapi dan semacamnya. 


"H Ab adalah figur yang tepat untuk memimpin Sampang. Kita doakan 2024 mendatang H Ab bisa menjadi Bupati Sampang," ujarnya.(Hoiri)