Notification

×

Iklan

Iklan

Perumda Tirtawening Fasilitasi I'tikaf di Mesjid Maaimmaskuub Kota Bandung

Senin, 08 April 2024 | 22:54 WIB Last Updated 2024-04-08T15:54:32Z

I'tikaf Masjid Maaimmaskuub Perumda Tirtawening Kota Bandung/Ist/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, BANDUNG - Masjid Maaimmaskuub Perumda Tirtawening Kota Bandung di Jl. Badaksinga, menggelar i’tikaf di 10 hari terakhir Ramadhan. Hal itu sudah menjadi rutinitas kegiatan masjid yang berada di komplek kantor Perumda Tirtawening. 


Dirut Perumda Tirtawening Sonny Salimi yang ditemui di lokasi, Minggu subuh (7/4/2024) menjelaskan, i’tikaf di masjid Maaimmaskuub Tirtawening selain bagi karyawan Perumda Tirtawening, juga terbuka untuk umum.


“Tujuannya tentu untuk lebih mendekatkan diri pada Allah, berdialog dengan Allah lewat sholat, dzikir dan membaca Al Quran, yang diakhiri dengan sahur bersama. Kita ingin dalam berusaha dalam menyediakan kabutuhan air bersih bagi warga, ada keberkahan di situ,” jelas Sonny.


Di kesempatan yang sama, komunitas Jabar Bergerak yang didirikan Atalia Praratya Kamil (Bu Cinta) juga turut serta menjadi jamaah i’tikaf di masjid yang tampak asri dan hening tersebut.


“Usai melakukan gerakan sosial dengan membagikan paket lebaran kepada orang-orang di jalanan dan tempat keramaian seperti terminal, rumah sakit dan lain-lain, kita beri’tikaf di sini. Kami memilih masjid ini karena dukungan suasana yang meskipun di tengah kota tapi hening, sejuk,” ujar Bu Cinta.


Bagi komunitas Jabar Bergerak, melaksanakan i’tikaf di masjid Maaimmaskuub, adalah untuk pertama kalinya.


“Sambil ibadah di sepuluh hari terakhir, kita bisa mengevaluasi diri dan memikirkan langkah-langkah ke depan yang bermanfaat bagi masyarakat. Suasananya sangat mendukung di sini,” tambah Atalia.


Di penghujung acara, Dirut Perumda Tirtawening Sonny Salimi membagikan secara simbolis paket lebaran kepada pegawai Perumda Tirtawening mulai dari petugas keamanan, OB dan lain-lain.