Notification

×

Iklan

Iklan

GAC Aion Pilih Indonesia Menjadi Pabrik Kedua Perakitan Mabil Listrik

Senin, 22 April 2024 | 14:02 WIB Last Updated 2024-04-22T07:02:18Z

Pabrik GAC di China/Xinhua/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, JAKARTA – GAC Aion memilih Indonesia sebagai Negara kedua untuk perakitan mobil listriknya. Hal ini dalam rangka pelebaran sayap bisnis GAC di kancah global dalam pengembangan mobil listrik.


GAC Aion yang merupakan Produsen mobil listrik asal Tiongkok, kelas dunia ini memilih Indonesia setelah sebelumnya negara Thailand, dipilih untuk pengembangan bisnisnya. Penagasan ini ditandai dengan prosesi penandatanganan kerjasama GAC Aion New Energi Automobile dan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk.


 Sebuah inovasi teknologi kendaraan dengan energi baru disebut merupakan hal utama yang dikembangkan GAC Aion untuk Indonesia. Teknologi yang dihadirkan berupa mobil listrik (Electric Vehicle) dan menjadi kendaraan terhubung yang cerdas (Intelligent Connected Vehicle).


GAC Aion telah mencapai kemajuan yang signifikan di Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam dan Filipina. Sedangkan, GACAion  juga sudah berinvestasi dan membangun basis manufaktur luar negeri pertamanya di Thailand.


Dengan posisi pabrik ganda di Indonesia dan Thailand yang strategis, GAC Aion menyebut akan berbagi hasil modernisasi pembangunan di Tiongkok. Sebelumnya, kdrja Sama strategis diumumkan di Jakarta pada hari Selasa (2/4) lalu.


Melalui upacara penandatangan Perjanjian Distribusi (Distribution Agreement) antara GAC Aion New Energy Automobile Co., Ltd., dan Indomobil Group, Indomobil Group melalui anak perusahaannya yaitu PT Indomobil Energi Baru telah resmi ditunjuk untuk menangani distribusi, penjualan, dan purna jual produk GAC Aion.


Presiden Direktur Indomobil Group Jusak Kertowidjojo, mengatakan, kedua perusahaan akan memperkenalkan dan mengembangkan merek GAC Aion di Indonesia.


“Sejalan dengan komitmen Indomobil Group serta peran aktif korporasi dalam pengurangan emisi karbon, kami dengan bangga menghadirkan GAC Aion sebagai salah satu dari top 3 manufaktur kendaraan listrik di dunia," jelas Jusak.


Selaras dengan komitmen kedua belah pihak dalam pengurangan emisi karbon dan peran aktif korporasi dalam penyediaan kendaraan ramah lingkungan, Indomobil Group bersama GAC Aion juga akan mengembangkan industrialisasi kendaraan GAC Aion di Indonesia.


GAC Group (Guangzhou Automobile Group Co., Ltd) merupakan perusahaan besar dan grupotomotif dengan rantai industri terlengkap di Tiongkok. GAC Group memiliki 4 brand mobil penumpang utama seperti GAC Toyota, GAC Honda, GAC Motor dan GAC Aion.