Sepuluh Penghargaan yang berhasil diraih Bank DKI di ajang 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024/ist/akuratnews.id |
AKURATNEWS.ID, JAKARTA – Kembali, berkat komitmen dalam inovasi dan
pengembangan produk dan layanan perbankan digital, Bank DKI meraih penghargaan
pada ajang 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024 yang
diselenggarakan di Jakarta pada Senin (01/04).
Semakin
spesial Bank DKI meraih sebanyak 10 (sepuluh) penghargaan sekaligus, termasuk penganugerahan
Bank DKI sebagai The Best Bank Umum Konvensional 2024 – KBMI 2.
Adapun 10
kategori penghargaan yang diterima Bank
DKI, diantaranya
sebagai kategori terbaik The Best Deposito Bank Umum Konvensional 2024 – KBMI 2
(Deposito Rupiah), The Best KPR Bank Umum Konvensional 2024 – KBMI 2 (Griya
Monas), The Best Tabungan Bank Umum Konvensional 2024 – KBMI 2 (Simpeda Monas),
The Best Mobile Banking Bank Umum Konvensional 2024 – KBMI 2 (Jakone Mobile),
The Best E-Money Bank 2024 – KBMI 2 (Jakcard), The Best Unit Usaha Syariah –
Bank Umum Konvensional 2024.
Selain itu The
2nd Best Credit Card Bank Umum Konvensional 2024 – KBMI 2, The 2nd Best Debit Card
Bank Umum Konvensional 2024 – KBMI 2, serta The 3rd Best Overall Unit Usaha Syariah – Bank Umum Konvensional
2024.
Pelaksana
Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono, melalui keterangan resmi
menyampaikan terima kasih kepada seluruh
pihak yang
selalu memberikan kepercayaan terhadap produk dan layanan Bank DKI.
“Penuh rasa
syukur penghargaan ini menjadi apresiasi bagi Bank DKI atas langkah-langkah
transformasi yang ditempuh. Bank DKI siap untuk terus menghadirkan inovasi digital melalui sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak,
dalam upaya mengambangkan produk dan layanan untuk menjawab segala kebutuhan
nasabah,” ujar Amirul.
Lebih lanjut, Amirul menambahkan bahwa dalam menjawab tantangan
pada era VUCA dan persaingan digitalisasi
layanan pada industri perbankan dan keuangan yang semakin ketat, langkah transformasi digital yang dijalankan Bank DKI saat ini berada pada jalur yang tepat.
Sebagai informasi, penghargaan tersebut diberikan oleh
Infobank sebagai apresiasi terhadap perusahaan
yang
melakukan akselerasi model bisnis secara masif serta memperkuat sinergi bersama
ekosistem ekonomi digital di revolusi industri 5.0 saat ini.
Penilaian dilakukan melalui media
monitoring, meliputi penentuan kategori, meriset brand dan kata kunci, memilih channel
media, men-generate data dari medsos,
menentukan sentimen, pengambilan data, menghitung indeks, dan menentukan hasil
tiga teratas (top three).
Senada dengan hal tersebut, Sekretaris
Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi mengungkapkan
bahwa Bank DKI akan terus beradaptasi dalam menghadapi tantangan bisnis di
masa mendatang.
"Bank
DKI berkomitmen untuk melakukan inovasi dalam produk dan
layanan perbankan digital, yang akan semakin memudahkan nasabah, mitra, dan
pemangku kepentingan lainnya. Dengan
terus memperbarui dan meningkatkan layanan digital, Bank DKI bertekad untuk
menjadi pilihan utama dalam memenuhi kebutuhan perbankan nasabah,” pungkas Arie.
Produk
Digital Terbaru: Jakarta Tourist Pass
Dalam upaya menghadirkan solusi digital
yang mudah dan praktis bagi masyarakat, Bank DKI memperkenalkan Jakarta Tourist
Pass dengan berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas
Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Jakarta Tourist Pass merupakan solusi digital
berbasis kartu uang elektronik (JakCard Bank DKI) dan dompet
elektronik/e-wallet (JakOne Pay Bank DKI) untuk memudahkan para wisatawan
mengakses destinasi populer, transportasi umum, kuliner, event, dan layanan pariwisata
lainnya di Jakarta.
Tidak hanya itu, Jakarta Tourist Pass juga
menghadirkan kemudahan bertransaksi dengan fitur scan to pay untuk melakukan pembayaran QRIS dan fitur top-up Jakcard untuk mengisi Jakcard
secara praktis dalam satu aplikasi.