Notification

×

Iklan

Iklan

Microchip Technology Tawarkan Solusi Keamanan Mudah Diakses

Kamis, 28 Maret 2024 | 06:42 WIB Last Updated 2024-03-27T23:42:23Z

 

Ilustrasi produk CEC1736 TrustFLEX/Ist/akuratnews.id

AKURATNEWS.ID, JAKARTA - Seiring dengan berkembangnya standar teknologi dan keamanan siber, Microchip Technology (Nasdaq: MCHP) membantu menyediakan solusi keamanan tertanam yang lebih mudah diakses dengan perangkat CEC1736 TrustFLEX.

 

Rangkaian CEC1736 Trust Shield adalah solusi platform root of trust berbasis mikrokontroler yang mendukung ketahanan siber untuk pusat data, telekomunikasi, jaringan, komputasi tertanam, dan aplikasi industri.

 

Saat ini, sebagai bagian dari platform TrustFLEX, perangkat ini sebagian dikonfigurasikan dan dilengkapi dengan firmware Soteria-G3 bertanda Microchip untuk mengurangi waktu pengembangan yang diperlukan untuk mengintegrasikan platform root of trust.

 

Perangkat ini juga membantu mempercepat penyediaan aset kriptografi yang diperlukan dan gambar firmware yang didaftarkan, yang menyederhanakan proses manufaktur yang aman sesuai dengan persyaratan standar National Institute of Standards and Technology (NIST) dan Open Compute Project (OCP).

 

Dirancang khusus untuk mematuhi pedoman ketahanan platform NIST 800-193 dan persyaratan OCP, perangkat CEC1736 TrustFLEX dapat mendukung fitur keamanan yang diperlukan untuk mengaktifkan root of trust hardware di berbagai pasar.

 

Alat Trust Platform Design Suite akan memudahkan pelanggan untuk mempersonalisasi pengaturan konfigurasi spesifik platform, termasuk kredensial unik, untuk mendukung aplikasi, prosesor host, atau SoC apa pun yang melakukan booting dari perangkat SPI Flash eksternal untuk memperluas root of trust pada sistem.

 

“Microchip telah memimpin industri dalam menyederhanakan provisioning yang aman mulai dari desain hingga penggunaan untuk perangkat dan platform pada seluruh skala. Saat ini, berbagai macam solusi ini mencakup perangkat root of trust yang kompatibel dengan OCP,” ujar Nuri Dagdeviren, corporate vice president grup komputasi aman Microchip.

 

“Dengan rangkaian CEC1736 TrustFLEX yang telah dikonfigurasi sebelumnya, kami membantu mengurangi hambatan masuk, memudahkan pelanggan untuk menerapkan platform root of trust, memungkinkan pembuatan prototipe yang lebih cepat, dan mempercepat waktu ke pasar,” lanjutnya.

 

Fitur keamanan firmware modern yang diaktifkan pada CEC1736 TrustFLEX — seperti pemantauan bus SPI, boot aman, atestasi komponen, dan manajemen siklus hidup — dapat melindungi lingkungan pra-boot dan real-time (waktu pemeriksaan dan waktu penggunaan) dari ancaman langsung dan jarak jauh.

 

Kontroler I/O CEC1736 canggih yang sangat dapat dikonfigurasi dan mixed-signal mengintegrasikan inti prosesor Arm® Cortex®-M4 32-bit 96 MHz dengan memori yang dipasangkan secara erat untuk menghadirkan eksekusi kode dan akses data yang optimal.