Notification

×

Iklan

Iklan

Kabupaten Sidoarjo Kembali Raih Piala Adipura, Ini Apresiasi Bupati Muhdlor

Kamis, 07 Maret 2024 | 09:42 WIB Last Updated 2024-03-07T02:42:56Z

Kepala DLHK Sidoarjo, Moh Bahrul Amig saat menerima Piala Adipura dari Kementerian LHK di Gedung Manggala Wanabhakti, Jakarta, Selasa (5/3/2024) lalu.

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Lagi, prestasi membanggakan ditorehkan Kabupaten Sidoarjo. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) kembali menganugerahi Piala Adipura kepada daerah ini. Dan, perolehan penghargaan ini tercatat untuk kali ke-12.


Piala Adipura itu diterima Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Sidoarjo, Moh Bahrul Amig di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK, Jakarta, Selasa (5/3/2024) lalu.


Sebagaimana dilansir dari rilis Dinas Kominfo Sidoarjo, Kamis (7/3/2024), Amig mengatakan, dasar penilaian Kementerian LHK dalam pengelolaan lingkungan menitikberatkan dua hal, yakni membangun sistem tata kelola sampah yang bagus serta mengembangkan ruang terbuka hijau (RTH) sesuai perkembangan kota.


"Sidoarjo ini satu-satunya kabupaten pemilik tempat pengolahan sampah (TPS) berbasis ramah lingkungan dengan prinsip 3R (reduce, reuse dan recycle) berjumlah paling banyak, sekitar 190 unit," terangnya.


Terpisah, Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor sangat mengapresiasi atas diraihnya kembali Piala Adipura untuk kali ke-12.


"Prestasi ini merupakan hasil kerja keras bersama antara pemerintah, masyarakat dan berbagai pihak terkait dalam meningkatkan kualitas lingkungan di Sidoarjo," tuturnya saat dikonfirmasi pada Rabu (6/3/2024).


Maka itu, Bupati Muhdlor pun berharap, capaian ini dapat dijadikan motivasi untuk terus berinovasi demi mewujudkan pembangunan berkelanjutan, termasuk menjaga keindahan Sidoarjo bagi generasi mendatang.


"Warisan terbaik untuk anak cucu kita adalah hak hidup atas lingkungan yang bersih dan sehat," ujarnya. (Way)