Notification

×

Iklan

Iklan

Resmikan Gedung Baru SMA Antartika Sidoarjo, Wabup Subandi: Ini Terobosan Luar Biasa!

Selasa, 27 Februari 2024 | 09:54 WIB Last Updated 2024-02-27T04:37:23Z

Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi saat memberikan sambutan peresmian gedung sebagai sarana unjuk kreasi dan inovasi para anak didik SMA Antartika, Buduran, Sidoarjo.

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Guna menunjang pengembangan potensi sesuai minat dan bakat, serta menumbuhkan jiwa entrepeneur anak didiknya, pihak SMA Antartika, Buduran, Sidoarjo telah mendirikan gedung baru yang berfungsi sebagai sarana unjuk kreasi dan inovasi mereka.


Gedung yang juga digunakan untuk tempat parkir sekolah  berlokasi di Desa Siwalanpanji itu diresmikan Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, didampingi Kepala SMA Antartika, Mudjaini Achmad dan Kepala Desa setempat, Achmad Choiron pada Senin (26/2/2024).


Dalam sambutannya, Wabup Subandi sangat mengapresiasi langkah yang ditempuh pihak SMA Antartika itu.


"Sungguh, ini terobosan luar biasa untuk memberikan kenyamanan anak didik dalam menuntut ilmu dan berkarya demi meraih cita-citanya," tandasnya.


Terpenting, sambung Wabup Subandi, mengingat para anak didik merupakan generasi penerus dan termasuk aset bangsa, maka untuk memperkuat jati diri mereka harus ditanamkan pondasi yang kuat.


"Tentu, pondasi yang kuat itu bukan hanya agama, tapi juga pendidikan, akhlak dan pengembangan potensi," ujarnya.


Ungkapan senada disampaikan Kepala SMA Antartika, Mudjaini Ahmad pada kesempatan ini. Dia mengatakan, anak didik di SMA Antartika tidak sebatas mengenyam materi bidang studi, namun juga edukasi terkait wirausaha mandiri.


"Hal ini sejalan dengan penerapan kurikulum merdeka. Sekolah memfasilitasi anak didik untuk berkreasi dan berinovasi sebagai wujud penguatan profil pelajar Pancasila," ucapnya.


Seusai peresmian gedung, dipamerkan sajian aneka kuliner dan ragam prakarya produk anak didik yang kualitasnya tidak kalah dibanding dengan para profesional, dikemas dalam acara bertajuk "Bazar dan Gelar Karya P-5". (Way)