Notification

×

Iklan

Iklan

Harapan Keluarga Radjak Hospital Jababeka Sediakan Layanan Ambulance Gratis

Senin, 12 Februari 2024 | 10:26 WIB Last Updated 2024-02-12T03:26:34Z

 

Layanan Ambulan Gratis untuk Kasus Trauma di RS Harapan Keluarga Jababeka Member of Radjak Hospital/akuratnews.id

AKURATNEWS.ID, JABABEKA - Untuk mewujudkan RS Harapan Keluarga Member of Radjak Hospital sebagai Center of Excellence Trauma Center, salah satu yang dilakukan adalah menyediakan layanan ambulance gratis untuk melayani kasus trauma.

 

Direktur RS Harapan Keluarga Member of Radjak Hospital, dr. Eko Budi Heryanto menyampaikan salah satu Center of Excellence dari RS Harapan Keluarga Member of Radjak Hospital adalah Trauma Center.

 

"Trauma center kami menangani berbagai kasus trauma, dengan didukung oleh berbagai layanan yang saling bersinergi untuk memberikan layanan kesehatan secara optimal," kata dr Eko, dalam suatu kesempatan.

 

Ia menjelaskan fasilitas yang dimiliki oleh RS Harapan Keluarga Member of Radjak Hospital, bukan hanya pada teknologi internal tapi juga memiliki akses untuk merujuk atau mengevakuasi pasien ke rumah sakit Member of Radjak Hospital lainnya.

 

"Tak hanya memberikan layanan, kami juga melakukan edukasi, yang ujungnya akan semakin mempertinggi potensi kesembuhan dan pemulihan dari pasien yang mengalami trauma karena dapat dengan cepat ditangani," ujarnya.

 

Layanan lainnya yang menjadi unggulan RS Harapan Keluarga Member of Radjak Hospital, adalah layanan hot line dan layanan ambulance.


Penanganan pada Pasien Trauma di Ambulance 24 Jam RS Harapan Keluarga Jababeka/akuratnews.id

 

"Penanganan kami cepat dan bagus hasilnya. Hal ini bisa dilihat dari rekam jejak response time kami. Dan, sebagai catatan, layanan ambulance ini tidak kami tarik biaya sama sekali," kata dr. Eko.

 

Ia menjelaskan layanan ambulance uji terbukti mampu meningkatkan potensi pemulihan pasien, karena dapat ditangani lebih cepat.

 

"Di area ini, hanya kami yang menyediakan layanan ambulance yang dapat dipanggil ke lokasi terjadinya trauma," tandasnya.

 

Senada, Dokter Spesialis Orthopedi, RS Harapan Keluarga Member of Radjak Hospital, dr. Juliando, SP. OT, menyatakan bahwa penanganan pertama dinyatakan memiliki pengaruh pada tingkat pulih dari korban yang mengalami trauma.

 

"Kita itu berpacu dengan waktu sehingga pertolongan pertama dalam waktu cepat itu sangat mempengaruhi," kata dr Juliando.

 

Misalnya, kecepatan memberikan bantuan itu akan mencegah terjadinya kematian jaringan, yang jika terjadi akan menghilangkan fungsi dari organ tubuh.

 

"Setiap kasus memiliki waktu 'golden time yang berbeda. Tidak bisa dipukul rata. Intinya, semakin cepat bisa mendapatkan perawatan medis, akan lebih baik," pungkasnya.