Notification

×

Iklan

Iklan

Disematkan Bintang Kehormatan oleh Jokowi, Prabowo Resmi Sandang Nama Jenderal

Rabu, 28 Februari 2024 | 12:27 WIB Last Updated 2024-02-28T05:27:01Z

 

Presiden RI Joko Widodo saat memberikan Bintang Kehormatan Jenderal TNI (HOR) kepada Menhan Prabowo Subianto/Ist

AKURATNEWS.ID, JAKARTA - Lika-liku perjalanan kemiliteran Prabowo Subianto hingga masa pensiunnya yang menyandang Letnan Jenderal, akhirnya dituntaskan oleh Presiden Joko Widodo, dengan memberikan Bintang Kehormatan, yakni Bintang empat Jenderal.


Prabowo Subianto yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) resmi menerima pangkat Jenderal TNI (HOR) Kehormatan dari Mabes TNI, Rabu (28/2/2024), yang disematkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).


"Dalam kesempatan yang baik ini, dalam kesempatan berbahagia ini, saya ingin menyampaikan, penganugerahan kenaikan pangkat secara istimewa berupa Jenderal TNI kehormatan kepada Bapak Prabowo Subianto," kata Jokowi saat menyampaikan arahan dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri, Rabu.


Jokowi menyebut penganugerahaan pangkat Jenderal Kehormatan tersebut merupakan bentuk penghargaan sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, bangsa, dan negara.


"Saya ucapkan selamat kepada Bapak Jenderal Prabowo Subianto," ujarnya.


Pasca menyampaikan arahannya dihadapan para pembesar TNI, Kepala Negara menyematkan bintang empat di ke kedua bahu Prabowo.


Prabowo dan Jokowi kemudian tampak berjabat tangan, dengan menyerahkan map berwarna merah.


Saat momen penyerahan Map merah, Presiden dan Menhan RI terlihat saling memberikan sikap hormat.


Sebagai informasi, pemberian pangkat itu didasari Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024 tentang Penganugerahan Pangkat Secara Istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan.