Notification

×

Iklan

Iklan

dr. Natasha Vinski Nobatkan Artis ini Sebagai Ambassador Stem Cell Celltech

Minggu, 14 Januari 2024 | 15:25 WIB Last Updated 2024-01-14T08:32:20Z

 

Penobatan Ambassador Celltech Stem Cell Centre/Foto Rangga

AKURATNEWS.ID, JAKARTA - Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-4 dengan tema Barbie, dr. Natasha Vinski Borneo dan Jery Borneo Putra, menobatkan DR. Hj. Oki Setiana Dewi, S.Hum., M.Pd., Dude Harlino dan Alyssa Soebandono sebagai Ambassador dari Celltech Stem Cell Centre.

 

Penobatan ini tidak terlepas dari nama Valerie Vinski Borneo yang merupakan bayi pertama pasangan dr. Natasha Vinski Borneo dan Jery Borneo Putra, di mana menyimpan Tali Pusatnya di Celltech Stem Cell Centre (CSC) Vinski Tower Jakarta, yang diambil pada saat lahir dan kemudian disimpan dan diolah menjadi stem cell di Celltech.

 

Tali pusat inilah yang kemudian digunakan untuk membantu sesama mulai dari bayi, anak-anak maupun dewasa dalam upaya terapi berbagai jenis penyakit degeneratif seperti Autisme, Prader Willy Sindrome, Cerebral Palsy, Stroke, Gagal Ginjal, diabetes, Penyakit Jantung dll. Valerie merupakan puteri pertama pasangan.

 

Penobatan dipimpin oleh President World Council of Stem Cell ,owner dari Celltech  yaitu Prof. dr. Deby Vinski, Msc, PhD dan selempang penobatan disematkan oleh CEO Vinski Tower dr. Natasha Vinski.


Penobatan Ambassador Celltech Stem Cell Centre/Foto: Rangga

 

Prof. dr. Deby Vinski, menyampaikan, penobatan ini dilakukan untuk mengingat betapa pentingnya menyimpan Tali Pusat Bayi saat lahir,karena sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan dan Zero Efek Samping.

 

“Ambassador diharapkan dapat memberikan contoh baik, dan memberi edukasi tentang stem cell dan manfaat menyimpan Tali Pusat untuk kesehatan kepada masyarakat luas. Penobatan ini merupakan kesinambungan dari Duta Anti-aging yang sebelumnya juga disematkan kepada para Ambassador,” ujarnya, Sabtu (13/1).

 

Ambassador Oki Setiana Dewi, mengungkapkan, bagaimana dirinya pernah mengalami kesedihan saat sang buah hati mengalami permasalahan kesehatan saat dilahirkan.

“Bahagia sekali karena menjadi bagian dari  Celltech Stem Cell Centre. Ketika Allah takdirkan Sulaiman (anak ustadzah Okki Setiana Dewi), pada saat itu namanya Ibu baru melahirkan  nangis karena dokter menyampaikan ada kelainan langka.Tidak mudah untuk menerima diagnose,” ungkapnya.

 

Lebih jauh Okky menjelaskan, yang mana saat itu dibutuhkan beberapa pemeriksaan berbagai macam dokter. Bahkan menyampaikan pemeriksaan darah dilakukan hingga k luar negeri.

 

“Dari prosesnya cukup panjang. Dengan kisahnya Sulaiman yang seperti ini atau kejadian yang kamu alami akan menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk banyak orang satu hari nanti,” ujar Okky mengutip perkataan dokter.

 

“Singkat cerita,  Saya memiliki secercah harapan dan fokus kepada Harapan itu, di saat banyak sekali jurnal maupun banyak sekali video-video yang menakutkan buat saya. Tapi saya tidak pernah fokus dengan itu," lanjut Okki.

 

Melihat semakin berkembangnya terapi Preventive dan Regeneratif, maka pemeliharaan kesehatan harus dimulai dari usaha pencegahan terapi modern masa datang yaitu Stem Cell. Celltech Stem Cell Centre masuk dalam salah satu klinik dan laboratorium sel puncak terbaik di dunia berkomitmen untuk menjadi pusat tujuan Medical Tourism dengan memberikan pelayanan dan kualitas terbaik.

 

Dengan tujuan tersebut belum lama ini Celltech menyelenggarakan kongres Internasional di Bali yaitu The 1st International Health Conference Bali 2023 dengan tema “New Era for Regenerative Medicine & Stem Cells, the Future of Medicine & Global Medical Tourism” yang bertempat di Grand Hyatt Nusa Dua Bali pada 10-12 November 2023. Dan tahun 2024 Celltech juga akan kembali mengadakan kongres keduanya di Bali pada Oktober 2024 di Bali.

 

Dari perayaan ulang tahun Valerie dan penobatan Ambassador Celltech ini diharapkan masyarakat bisa lebih paham betapa pentingnya menyimpan Tali Pusat Bayi saat lahir dan banyaknya manfaat stem cell untuk kesehatan, sehingga berbagai penyakit degeneratif bisa dicegah dan diobati.