Notification

×

Iklan

Iklan

2023, Ratusan PPKom di Pemkab Sidoarjo Kantongi Sertifikat PBJ Tipe C dari LKPP

Kamis, 04 Januari 2024 | 23:50 WIB Last Updated 2024-01-04T23:13:24Z

Kabid Pengembangan Kompetensi BKD Sidoarjo, Kusdianto berlatar illustrasi.

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Ratusan pejabat pembuat komitmen (PPKom) dari berbagai OPD di lingkungan Pemkab Sidoarjo resmi mengantongi sertifikasi pengadaan barang/jasa (PBJ) tipe C yang dikeluarkan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) pada 2023.


Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidoarjo, Makhmud melalui Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi, Kusdianto saat ditemui di kantornya, Kamis (4/1/2024).


"2023 lalu, LKPP menggelar ujian pengadaan dan BKD merekomendasi 150 PPKom, baik yang bertugas di kantor badan/dinas, kecamatan maupun puskesmas untuk mengikutinya. Ujian secara online, tanpa dipungut biaya. Alhamdulillah, semua PPKom yang ikut ujian ini dinyatakan lulus dan mendapatkan sertifikat PBJ tipe C," ujarnya.


Menurut Kusdianto, ujian pengadaan LKPP itu diselenggarakan September 2023 dan setiap ujian diikuti 50 PPKom.


Lalu, apa yang dapat dilakukan PPKom pemegang sertifikat PBJ tipe C?


"Mereka bisa melaksanakan pengadaan barang atau jasa berskala kecil, karena terbatas di lingkup OPD setempat dengan nilai paling tinggi Rp200 juta," jawab pria peraih tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 2023 dari Presiden ini. (Way)