Notification

×

Iklan

Iklan

Buka Raker PWI Sidoarjo, Ketua DPRD: Mari Bermuhasabah!

Minggu, 10 Desember 2023 | 03:21 WIB Last Updated 2023-12-09T20:29:22Z
Tampak Ketua DPRD Sidoarjo, Usman (berkopyah), didampingi Ketua PWI Sidoarjo, Mustain (2 dari kanan), Sekretaris, Vega DA (paling kanan) dan Penasehat, Daryanto (paling kiri) saat membuka Raker II - 2023 PWI Sidoarjo. 

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo telah menggelar rapat kerja (raker) II - 2023 di Villa Attaka, Kota Batu, Jawa Timur selama dua hari, Jumat dan Sabtu (8-9/12/2023).


Kali ini, raker PWI Sidoarjo dibuka oleh Ketua DPRD Sidoarjo, Usman.


Dalam sambutannya, Usman mengajak insan pers yang tergabung PWI Sidoarjo saling bermuhasabah atau instropeksi diri.


"Mari kita saling bermuhasabah, karena PWI adalah mitra strategis kita mewujudkan Sidoarjo yang gemilang," tuturnya.


Dia pun menyatakan tidak keberatan, apabila PWI sebagai organisasi profesi yang memiliki fungsi kontrol sosial selalu memantau kinerja legislatif dan eksekutif.


"Seperti, menyoroti pembuatan Perda maupun kebijakan lainnya yang dianggap kurang relevan," ucapnya. 


Lalu, Usman menegaskan, sebenarnya harmonisasi antara eksekutif dengan legislatif dalam menjalankan tugas pemerintahan sangatlah penting, walaupun tidak semua pihak menyukai harmonisasi ini.


"Semisal, terjadi disharmonisasi pasti program Pemkab Sidoarjo akan terhambat, siapa yang dirugikan? Ya, masyarakat," tandasnya.


Karenanya, Usman mengingatkan, agar anggota PWI Sidoarjo dalam menulis berita harus sesuai dengan hati nurani, bukan pesanan pihak lain.


"Bekerjalah dengan mengutamakan etika dan hati nurani. Jangan sampai berita yang dibuat menyakiti atau membunuh karakter seseorang," harap Politisi senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo ini.


Sebelumnya, Ketua PWI Sidoarjo, Mustain menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu dan menyukseskan penyelenggaraan raker ini. Terutama, Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor dan Ketua DPRD, Usman.


Serta, mengapresiasi dukungan yang diberikan sejumlah pihak swasta, diantaranya, PT Tjiwi Kimia Tbk, PT BPR Delta Artha (Perseroda), PT Gudang Garam Tbk, Bandell Lighting dan Bank Jatim Cabang Sidoarjo.


Kemudian, Mustain menjelaskan, tujuan raker saat ini merumuskan program kerja PWI Sidoarjo pada 2024 mendatang, sekaligus melakukan evaluasi kegiatan yang terlaksana selama 2023.


"Ini merupakan forum kita menyiapkan program kerja PWI Sidoarjo pada 2024, sekaligus evaluasi program yang telah dilaksanakan selama 2023. Diharapkan, program ke depan lebih baik dari yang kemarin," ujarnya.(Way)