Notification

×

Iklan

Iklan

Pusat Perkulakan Sayur Memadahi di Sidoarjo Dibuka, Bupati Muhdlor: Jadi Pilot Project 2024!

Minggu, 19 November 2023 | 18:08 WIB Last Updated 2023-11-19T11:36:29Z

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor saat memberikan sambutan dan didampingi Kepala Disperindag, Widiyantoro Basuki, Asisten APK Setda, M. Ainur Rahman, Camat Porong, Choirul Anam, beliau menandatangani prasasti sebagai pertanda diresmikannya Grosir Sayur di Pasar Porong, Sidoarjo, Minggu (19/11/2023).

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Telah dibuka pusat perkulakan beraneka jenis sayur-mayur dan buah-buahan yang layak dan memadahi di kawasan Pasar Porong, Sidoarjo, Jawa Timur.


Pusat perkulakan yang dibangun Bidang Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sidoarjo menggunakan dana hasil swadaya murni Paguyuban Pedagang Sayuran Pasar Porong itu diberi nama Grosir Sayur.


Grosir Sayur di Pasar Porong yang kini ditempati sebanyak 329 pedagang tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor, didampingi Kepala Disperindag, Widiyantoro Basuki, Asisten APK Setda, M. Ainur Rahman, Kepala DLHK, Bahrul Amig, Kepala Dishub, Benny Airlangga dan Camat Porong, Choirul Anam, Minggu (19/11/2023).


Dalam sambutannya, Bupati Muhdlor menegaskan bahwa peresmian Grosir Sayur ini menjadi tonggak awal penataan pasar yang rapi dan bersih. Selanjutnya, penataan pasar ini bakal dijadikan pilot project Pemkab Sidoarjo pada 2024 mendatang.


"Saya sampaikan selamat atas beroperasinya Grosir Sayur di Pasar Porong ini. Juga, saya berpesan kepada Kepala DLHK, oleh karena di grosir ini terdapat 329 pedagang yang beroperasi, tentu volume sampah berlipat-lipat. Saya minta masalah penanganan sampah lebih ditata lagi, jangan sampai terlihat kumuh dan kotor," tandasnya. (Way)