Notification

×

Iklan

Iklan

Masih Misteri Kapan Ratusan Titik PJU Dibangun Dishub Sidoarjo, Kendati Pengadaan Jasa Konsultan Pengawasan Usai Dilaksanakan

Minggu, 08 Oktober 2023 | 16:04 WIB Last Updated 2023-10-08T11:46:01Z

Illustrasi

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Sejauh ini, belum diketahui kapan ratusan titik Penerangan jalan umum (PJU) bakal dibangun Dinas Perhubungan (Dishub) Sidoarjo yang berlokasi di tiga eks kawedanan, yakni Taman, Krian dan Porong.


Padahal, menurut pantauan awak media siber ini pada monitor Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), seleksi pengadaan jasa konsultan pengawasan pembangunan PJU di tiga eks kawedanan itu usai dilaksanakan.


Lalu, seberapa banyak titik dan besaran anggaran dananya untuk membangun ratusan PJU tersebut, dipaparkan 272 titik di eks Kawedanan Taman (Rp5,440 miliar), 273 titik di eks Kawedanan Krian (Rp5,460 miliar) dan 205 titik di eks Kawedanan Porong (Rp4,100 miliar).


Kemudian, mengenai siapa rekanan pelaksana pekerjaan konstruksi itu nampaknya masih menunggu hasil e-purchasing (pembelian barang/jasa melalui e-katalog).


Namun, ketika Kepala Dishub Sidoarjo, Benny Airlangga Yogaswara dikonfirmasi soal proyek pembangunan PJU di tiga eks kawedanan itu apakah sudah dilakukan e-purchasing atau belum, dia terkesan enggan memberikan keterangan hingga berita ini diturunkan. (Way)