Notification

×

Iklan

Iklan

Spekta! Pembukaan Porprov Jatim 2023 di Sidoarjo, Bupati Muhdlor Ajak Belanja serta Gubernur Khofifah Pesan Jaga Sportivitas dan Fairplay

Minggu, 10 September 2023 | 11:47 WIB Last Updated 2023-09-10T06:04:02Z

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor (inzet, kiri) dan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (inzet, kanan). Di tengah, tampak api Porprov Jatim VIII - 2023 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Spektakuler! Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII - 2023 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu, 9 September 2023.


Dihadiri puluhan ribu massa dan dimeriahkan penampilan tari kolosal khas Sidoarjo, marching band Gita Jala Taruna AAL, defile kontingen, firework spectaculer, Padi Reborn, dan lain-lain.


Dalam sambutannya, Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor menyampaikan ucapan terima kepada Gubernur Jawa Timur yang telah memberikan kesempatan bagi Kabupaten Sidoarjo untuk menjadi tuan rumah Porprov Jatim VIII - 2023.


"Semoga event akbar Porprov ini menjadi momentum bagi kita semua, selain untuk mencetak atlet-atlet handal, juga sebagai kawah candradimuka atlet-atlet Jawa Timur. Dan, jangan lupa (kontingen dari 38 Kabupaten/Kota) berbelanja di Sidoarjo," ucapnya tersenyum.


Kemudian, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat membuka Porprov berharap, event akbar ini berjalan lancar dan sukses. Baik, sukses prestasi, wisata maupun ekonomi.


"Karena, lokasi wisata dan UMKM di Sidoarjo, Mojokerto dan Jombang sungguh luar biasa!" cetusnya.


Dia pun berpesan kepada para atlet, ofisial, pelatih dan wasit agar menjaga sportivitas serta berlangsung fairplay selama pertandingan.


"Mudah-mudahan tercapai prestasi dan rekor nasional, bahkan prestasi dan rekor dunia," tandasnya.


Porprov Jatim VIII - 2023 yang mempertandingkan 53 cabang olahraga (cabor), serta diikuti 12.266 atlet dan 4.720 ofisial dari 38 Kabupaten/Kota se-Jatim ini dihelat di empat daerah, yakni Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten/Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang dimulai 9 hingga 16 September 2023. (Way)