Notification

×

Iklan

Iklan

Disini Lokasi SPAM Paket I yang Dibangun Pemkab Sidoarjo

Rabu, 06 September 2023 | 19:52 WIB Last Updated 2023-09-06T23:38:15Z

Dari Sumber Umbulan, Pasuruan ini air layak minum yang didistribusikan ke masyarakat di sejumlah daerah di Jawa Timur, termasuk Sidoarjo.

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Pemkab Sidoarjo kembali merealisasikan proyek pembangunan sistem penyediaan air minum (SPAM) Umbulan. Yakni, pembangunan SPAM Umbulan Paket I.


Menurut pantauan awak media siber ini melalui monitor Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), rekanan pelaksana proyek pekerjaan konstruksi di bawah Satker Dinas P2CKTR Sidoarjo bernilai kontrak Rp7,56 miliar itu, adalah CV PB Jember.


Dalam dokumen uraian singkat pekerjaan konstruksi tersebut, dipaparkan bahwa pihak rekanan harus melaksanakan SMK3 dan menuntaskan sejumlah item pekerjaan, berupa pengadaan dan pemasangan pipa, pengadaan dan pemasangan aksesoris pipa, galian tanah dan rekondisi jalan, tes hidrostatis serta flushing pipa.


Dijelaskan Kepala DP2CKTR Sidoarjo, M. Bachruni Aryawan melalui Kabid Permukiman, Slamet Budiarto, terealisasinya proyek ini wujud keseriusan Pemkab Sidoarjo dalam upaya meningkatkan akses air minum bagi masyarakat setempat.


"Dan, lokasi proyek pembangunan SPAM Umbulan Paket I berada di Desa Buncitan dan Cemandi, Kecamatan Sedati," cetusnya belum lama ini. (Way)