Notification

×

Iklan

Iklan

Test Event Porprov Jatim VIII, Prestasi Atlet Anggar Kabupaten Sidoarjo Terbilang Luar Biasa

Selasa, 22 Agustus 2023 | 22:21 WIB Last Updated 2023-08-22T23:00:38Z

Atlet anggar Kabupaten Sidoarjo berhasil merebut juara umum pada test event menjelang Porprov Jatim VIII 2023.

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Prestasi atlet cabang olahraga (cabor) anggar Kabupaten Sidoarjo yang bakal berlaga pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII 2023 terbilang luar biasa.


Sebagaimana dilansir dari rilis Humas KONI Sidoarjo, prestasi mereka itu terlihat saat mengikuti test event (pertandingan uji coba) anggar menjelang Porprov VIII 2023 di lapangan tenis indoor di kawasan Stadion Gelora Delta Sidoarjo selama tiga hari, 18 - 20 Agustus 2023.


Pada test event anggar tersebut, diketahui Kabupaten Sidoarjo berhasil merebut juara umum dengan perolehan 7 medali emas, 8 perak dan 12 perunggu. Disusul, Kabupaten Situbondo sebagai runner up, mengumpulkan 3 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu. Lalu, posisi ketiga, ditempati Kota Malang dengan raihan 1 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu.


Ketua Pengcab Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kabupaten Sidoarjo, Alifandi Solichin mengaku bangga atas prestasi anak asuhnya itu.


"Semoga prestasi mereka bisa lebih ditingkatkan pada ajang Porprov Jatim VIII yang dimulai 9 September 2023," ucapnya seusai penutupan test event.


Kendati demikian, Alifandi pun mewanti-wanti agar anak asuhnya itu tidak mudah terlena.


"Mengingat, mereka belum menghadapi perang yang sebenarnya," ujarnya.


Lebih lanjut Alifandi menjelaskan, pihaknya akan mengirimkan 22 atlet anggar andalannya untuk semua nomor yang dipertandingkan dalam Porprov Jatim VIII.


"Sehingga terbuka peluang bagi mereka meraih kemenangan dan menyumbang medali emas untuk Sidoarjo," sambungnya. 


Test event anggar Porprov Jatim VIII itu, diikuti para atlet anggar dari Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Lumajang, Kota Malang, Kabupaten Blitar, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Bangkalan dan Kabupaten Gresik.


Terpisah, Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sidoarjo, Imam Jawahir sangat mengapresiasi test event anggar yang diadakan Pengcab Ikasi Sidoarjo.


"Dengan mencoba tempat bertanding, paling tidak dapat mengurangi rasa grogi atlet saat bertanding yang sesungguhnya," katanya.


Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sidoarjo, Djoko Supriyadi mengungkapkan, lokasi pertandingan cabor anggar Porprov Jatim VIII akan digelar di Sidoarjo.


"Kita (Sidoarjo) sudah siap 100 persen," cetusnya. (Way)