Notification

×

Iklan

Iklan

Terkuak, Ini Lo Satker dan Produsen Sound System untuk 8.820 RT Se-Kabupaten Sidoarjo!

Senin, 14 Agustus 2023 | 17:23 WIB Last Updated 2023-08-15T05:54:43Z

Tampak tumpukan sound system yang diproduksi CV PWM, berlokasi di Jalan Raya Pilang KM 8 Wonoayu, Sidoarjo.

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - 8.820 RT se-Kabupaten Sidoarjo telah menerima bantuan sound system dari Pemkab setempat.


Ribuan sound system bernilai total belasan miliaran rupiah bersumber dari APBD 2023 itu diserahkan langsung oleh Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor kepada semua RT di 18 kecamatan.


"Sound system ini dibuat khusus, tidak dijual bebas di pasaran. Serius, kalau saya lihat sound system ini di pasar loak Larangan, saya akan cari siapa RT yang menjualnya," kelakar Bupati Muhdlor dalam sebuah kesempatan seperti dilansir dari rilis Dinas Kominfo pekan lalu.


Berdasarkan hasil penelusuran awak media siber ini, diketahui pengadaan sound system digelar Satker Setda Sidoarjo melalui Bagian Kesra.


Pengadaan itu tertuang dalam SiRUP LKPP KPLD Pemkab Sidoarjo TA 2023 dengan kode RUP 43434022. Dipaparkan, nama paket: sound system fasilitasi kegiatan keagamaan, Satker: Setda, volume pekerjaan: 8.820, uraian/spesifikasi pekerjaan: sound system fasilitasi kegiatan keagamaan, jenis pengadaan: barang, total pagu: Rp16.758.000.000,- dan metode pemilihan: e-purchasing.


Lalu, mengenai sound system yang dibagikan RT se-Sidoarjo bermerk Roadmaster model PA trolley speaker, berkapasitas 3500W PMPO dan bertipe  PA1200G itu diproduksi CV PWM, berlokasi di Jalan Raya Pilang KM 8 Wonoayu, Sidoarjo. CV PWM adalah salah satu anak perusahaan PT SBE Group yang berkantor di Jalan Margomulyo 5, Surabaya.


Namun disayangkan, Pj Sekda Sidoarjo, Andjar  Surjadianto enggan memberikan keterangan saat dikonfirmasi soal ketidaksesuaian nama paket dan uraian/spesifikasi pekerjaan, serta siapa rekanan penyedia paket sound system tersebut. (Way)