Notification

×

Iklan

Iklan

Sarasehan Bersama 335 Kades Se-Sidoarjo, Ini Kata La Nyalla dan Bupati Muhdlor

Selasa, 08 Agustus 2023 | 21:57 WIB Last Updated 2023-08-09T12:40:48Z

 

Deretan depan: Ketua DPD RI, La Nyalla (5 dari kiri), Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor (6 dari kiri), Kadin PMD Sidoarjo, Mulyawan (3 dari kiri), Ketua FKKD Sidoarjo, Budiono (2 dari kiri), 18 Camat dan sejumlah tim La Nyalla Academia, salah satunya seorang tokoh masyarakat Sidoarjo, Mursidi (6 dari kanan) bersama ratusan Kades se-Sidoarjo.

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), AA La Nyalla Mahmud Mattaliti (La Nyalla) berkomitmen mendukung otonomi desa, termasuk revisi UU Desa, serta pengawasan terhadap dana desa bersumber dari APBN.


Pernyataan tersebut dikemukakan La Nyalla saat kegiatan Sarasehan dan Serap Aspirasi Kepala Desa (Kades) Se-Kabupaten Sidoarjo, bertempat di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Selasa (8/8/2023).


"Karenanya, kesepakatan dan konsensus yang dihasilkan pada sarasehan ini, kami akan perjuangkan melalui berbagai komponen untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi demi kesejahteraan masyarakat Jawa Timur, khususnya Kabupaten Sidoarjo. Agar daerah ini bertambah maju dan sejahtera," tandasnya di depan 335 Kades se-Sidoarjo.


Pada kegiatan bertema "Otonomi Desa Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat" itu, Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor selaku tuan rumah sekaligus mendampingi La Nyalla berharap, semoga acara ini dapat membawa keberkahan pelaksanaan otonomi desa.


"Pemkab selalu mendukung kepala desa dalam upaya mendapatkan bantuan dana dari Pemerintah Pusat untuk menyejahterakan masyarakatnya. Kami akui potensi desa tumbuh berkat kerja sama dan pengelolaan anggaran yang baik," ujarnya bangga. 


Di penghujung kegiatan, Ketua FKKD Sidoarjo, Budiono menyampaikan dokumen aspirasi para kades setempat dan Bupati Muhdlor menyerahkan cinderamata kepada La Nyalla. 


Dalam sarasehan ini, selain diikuti 335 Kades, juga dihadiri Kepala Dinas PMD Sidoarjo, Mulyawan, 18 Camat dan sejumlah Tim La Nyalla Academia, salah satunya seorang tokoh masyarakat Sidoarjo, Mursidi. (Way)