Notification

×

Iklan

Iklan

Triwulan III, Dinas Perikanan Sidoarjo Akhiri Pelatihan Budidaya Ikan Bagi Warga 27 Desa

Kamis, 13 Juli 2023 | 20:09 WIB Last Updated 2023-07-16T09:52:04Z

Kabid Produksi Budidaya Dinas Perikanan Sidoarjo, Choiri (2 dari kiri) bersama Sekretaris Komisi B DPRD Sidoarjo, Arif Bachtiar (kanan) saat meninjau hasil pelatihan budidaya ikan tawar di salah satu desa di Kecamatan Buduran.

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Realisasi program pelatihan budidaya ikan air tawar bagi warga desa yang digelar Bidang Produksi Budidaya Ikan Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo TA 2023 bakal berakhir pada triwulan III.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Produksi Budidaya Dinas Perikanan Sidoarjo, Choiri saat ditemui di kantornya, Kamis (13/7/2023).

"Pelatihan budidaya ikan air tawar yang kita adakan untuk warga desa selesai triwulan III. Sampai triwulan III total ada 27 desa dari 18 kecamatan yang kita berikan materi pelatihan," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Choiri, pihaknya tidak hanya memberikan materi pelatihan, tapi juga bantuan peralatan, bahan dan benih ikan.

"Sementara ini, sebagian peserta sudah terima bantuan kita sebagai bekal untuk mengaplikasikan hasil pelatihan di desanya. Dan, sebagian lainnya menyusul," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, pelatihan budidaya ikan tawar ini bertujuan untuk menambah wawasan dan skill berbudidaya, meningkatkan kesejahteraan, serta mendukung program prioritas Bupati terkait penciptaan 100 ribu lapangan kerja.

Pelatihan itu merupakan program tahunan Dinas Perikanan. Lokasi kegiatan dipusatkan di Fish Booster, Sedati. Kegiatan ini terbagi tiga tahap: triwulan I, II dan III. Tiap triwulan diikuti sembilan desa. (Way)