Notification

×

Iklan

Iklan

Syukuran 25 Tahun PKB, Ini Lima Diktum Perintah Ketua Umum dan Pesan Presiden

Minggu, 23 Juli 2023 | 21:15 WIB Last Updated 2023-07-24T23:04:47Z

Suasana acara Syukuran 1 Abad NU dan 25 Tahun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah. Tampak: Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana bersama Ketua Umum PKB, H. Abdul Muhaimin Iskandar (inzet kiri). Hadir pula di lokasi acara, Politisi senior PKB/Ketua DPRD Sidoarjo, H. Usman dan istri (inzet kanan).

AKURATNEWS.ID, SURAKARTA - Ratusan ribu massa kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari berbagai daerah se-Indonesia memadati Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023).

Mereka berkumpul di sana, guna mengikuti acara Syukuran 1 Abad NU dan 25 Tahun PKB dengan tema "Aksi Melayani Indonesia".

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PKB, H. Abdul Muhaimin Iskandar (Wakil Ketua DPR RI), akrab disapa Gus Muhaimin ini menyampaikan lima diktum perintah yang wajib dilaksanakan para kader partainya.

Lima diktum perintah Ketua Umum PKB, yaitu:

1. Jaga akar dan warisan juang Mbah Hasyim (KH. Hasyim Asy'ari) di seluruh lini masyarakat, bangsa dan negara.
2. Bersiteguhlah menjadi pemersatu dan perawat kemajemukan, penegak prinsip-prinsip toleransi, pelindung sesama manusia. Khususnya, pelindung kaum minoritas.
3. Menjaga kesinambungan pembangunan yang berhasil dilaksanakan Presiden Joko Widodo untuk diteruskan sampai sesukses-suksesnya.
4. Bekerjalah menjadikan desa sebagai pusat kemajuan baru.
5. Memenangkan PKB pada pemilu 2024.

"Dengan memenangkan pemilu 2024, PKB tak akan diremehkan oleh kekuatan-kekuatan lain," tandasnya.

Kemudian, Presiden Jokowi dalam sambutannya, berpesan, pemilu notabene pesta demokrasi harus dapat membuat rakyat senang, bukan malah bersitegang.

"Beda pilihan itu wajar, karenanya jangan sampai bertengkar dan berkepanjangan. Setelah berkompetisi (pemilu), ya kita bersatu kembali sebagai sebuah bangsa yang besar. Karena, kita ini satu saudara, sebangsa dan setanah air Indonesia," ujarnya.

Maka itu, Presiden Jokowi pun menaruh harapan besar terhadap PKB serta doa dan petuah para ulama, agar pemilu 2024 berjalan lancar dan sukses dengan menghasilkan kepemimpinan yang kokoh, baik eksekutif maupun legislatif.

"Sehingga, dapat meneruskan segala capaian yang telah kita perjuangkan bersama. Semoga PKB menang pemilu," pungkasnya. 

Selain Presiden Joko Widodo, acara tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat tinggi negara, pimpinan parpol serta kyai dan ulama. Tampak pula, di lokasi acara, politisi senior PKB/Ketua DPRD Sidoarjo, H. Usman. (Way)