Notification

×

Iklan

Iklan

Simak! Ini Target Prioritas Operasi Patuh Semeru 2023 yang Digelar Polresta Sidoarjo

Senin, 10 Juli 2023 | 19:33 WIB Last Updated 2023-07-10T12:33:12Z

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Bagi para pengendara kendaraan bermotor yang kebetulan melewati jalan raya di wilayah Kabupaten Sidoarjo hendaknya mematuhi aturan tata tertib lalu-lintas.


Pasalnya, Kepolisian Resort Kota (Polresta) Sidoarjo menggelar Operasi Patuh Semeru 2023 selama dua pekan, 10 - 23 Juli 2023. 

Operasi yang mengusung tema "Patuh dan Tertib Lalu-Lintas Cermin Moralitas Bangsa" ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlalu-lintas, sekaligus menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu-lintas (Kamseltibcarlantas).

Hal itu dikemukakan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Senin (10/7/2023).

"Dilaksanakannya Operasi Patuh Semeru 2023 ini, diharapkan masyarakat pengendara mematuhi tata tertib lalu-lintas, agar terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat ditekan," tandasnya.

Dipaparkan, target prioritas Operasi Patuh Semeru 2023, yaitu pengendara roda dua tidak memakai helm, tidak mengenakan safety belt bagi pengemudi, pengendara di bawah umur, melebihi batas kecepatan saat berkendara, berboncengan lebih dari satu orang, berkendara dalam keadaan mabuk dan melawan arus lalu lintas, serta menggunakan ponsel saat berkendara.

"Dalam menjalankan operasi ini, kita lebih mengedepankan kerja profesional dan humanis. Diawali edukasi, teguran, lalu tilang. Serta, dijamin tidak ada petugas yang berani melakukan pungli dan bertindak sewenang-wenang," pungkasnya. (Way)