Notification

×

Iklan

Iklan

Bintang Real Madrid Karim Benzema Akan Merumput untuk Al-Ittihad

Rabu, 07 Juni 2023 | 08:25 WIB Last Updated 2023-06-07T01:25:52Z

Juara Liga Pro Saudi Al-Ittihad telah menyetujui persyaratan untuk menandatangani kerjasama dengan Karim Benzema. (Al-Ittihad)


AKURATNEWS.ID, JEDDAH – Pemegang Ballon d'Or, yang dianggap sebagai salah satu striker terbaik di era modern, Bintang Real Madrid Karim Benzema akan bergabung dengan kontrak tiga tahun pertama, di klub Al-Ittihad.


Sebelum menjalani penandatanganan kontrak, Superstar Prancis itu menjalani pemeriksaan medis di Madrid dan rencananya akan diresmikan oleh raksasa Jeddah akhir pekan ini.


Dalam prestasinya bersama Real Madrid, Benzema tercatat telah memenangkan 24 trofi, termasuk empat gelar La Liga, tiga Copa del Reys dan lima gelar Liga Champions UEFA, dan merupakan pencetak gol terbanyak kedua klub di belakang Cristiano Ronaldo.


Pemain Terbaik UEFA saat ini, dengan 97 caps, terakhir bermain di Arab Saudi pada awal tahun, untuk Real Madrid di final Piala Super Spanyol.


“Saya senang merasakan liga sepak bola baru di negara yang berbeda. Al-Ittihad memiliki sejarah yang luar biasa, penggemar yang sangat bersemangat, dan ambisi besar dalam sepak bola untuk menjadi kekuatan di Asia setelah memenangkan liga. Saya beruntung mencapai hal-hal luar biasa dalam karir saya dan mencapai semua yang saya bisa di Spanyol dan Eropa, ”katanya, dikutip dari Arab News.


Dia juga mengatakan, bagaimana rencana dengan Ittihad menjadi waktu yang tepat untuk tantangan dan proyek baru. “Setiap kali saya mengunjungi Arab Saudi, saya selalu merasakan kehangatan dan cinta dari para penggemar dan orang-orang,” katanya.


“Saya menantikan untuk bergabung dengan rekan tim baru saya dan, bersama mereka, membantu membawa klub luar biasa ini dan permainan di Arab Saudi ke level baru,” tambahnya.


Dalam wawancara pertamanya sebagai pemain Al-Ittihad, untuk saluran sosial klub, Benzema mengungkapkan bergabungnya dia menjadi tantangan baru, kehidupan baru dan dia menyatakan ketidaksabarannya untuk memulai pelatihan. 


“Saya akan melakukan segalanya untuk memenangkan trofi, untuk mencetak gol, untuk menunjukkan bakat saya, untuk memuaskan para penggemar, klub, presiden dan semuanya,” imbuhnya.


“Ini liga yang bagus dan ada banyak pemain bagus. Cristiano Ronaldo sudah ada sob, yang menunjukkan Arab Saudi mulai naik level lagi. Saya di sini untuk menang, seperti yang saya lakukan di Eropa. Saya senang melihat Anda di Jeddah,” tegas Benzema.


Presiden Klub Al-Ittihad Anmar Bin Abdullah Alhailae, mengatakan  menandatangani pemegang Ballon d'Or saat ini dari Real Madrid adalah tonggak bersejarah lainnya untuk klub spesial ini.


“Karim adalah ikon sepak bola global, dia box office dan berada di puncak kekuatannya. Dia bergabung dengan klub dan liga yang sangat kompetitif di negara dengan ambisi besar baik di dalam maupun di luar lapangan,” ujarnya dengan menyebut nama Karim.


“Kami tahu semua mata akan tertuju padanya dan tidak sabar untuk melihatnya dengan nomor punggung 9 Klub Al-Ittihad musim depan karena kami menghadapi tantangan yang sangat menarik untuk mempertahankan gelar kami, bersaing di Asia dan bermain di panggung global. dari Piala Dunia Klub FIFA,” ungkapnya.


“Saat Anda mulai memenangkan kejuaraan, Anda menarik penggemar dan pengagum, terutama dari generasi muda. Memiliki pemain seperti Karim Benzema akan memiliki efek dan kehadiran olahraga di jalanan,” lanjutnya.


Dia mengatakan para penggemar akan mulai mengenakan kemeja Karim, mereka akan mencoba untuk bergerak seperti yang dia lakukan di lapangan. 


“Saya yakinkan Anda, ini akan menjadi momen yang sangat indah dan bersejarah. Selamat datang Karim!,” pungkas Presiden Klub.