Notification

×

Iklan

Iklan

Bantu Ekonomi Warga, Pemkab Sidoarjo Bangun Jembatan Antardesa

Sabtu, 24 Juni 2023 | 19:46 WIB Last Updated 2023-06-25T04:10:22Z
Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor saat melakukan peletakan batu pertama sebagai pertanda dimulainya pembangunan jembatan antardesa yakni Desa Klurak dengan Balongdowo, Kecamatan Candi. (Foto: Diskominfo)

AKURATNEWS.ID, SIDOARJO - Pemkab Sidoarjo mulai merealisasikan pembangunan jembatan penghubung antardesa di kawasan pesisir yakni Desa Klurak dengan Balongdowo, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Untuk menandai dimulainya pelaksanaan pembangunan jembatan di atas saluran afvoer Balongdowo sepanjang 24 meter itu, Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor, didampingi Kepala DPUBMSDA, Dwi Eko Saptono dan Kepala DP2CKTR, M. Bachruni Aryawan telah melakukan peletakan batu pertama di lokasi setempat, Jumat (23/6/2023).

"Jembatan ini dibangun, karena memberikan manfaat signifikan bagi warga Klurak dan Balongdowo. Selain meningkatkan mobilitas dan aksesibilitas, juga membantu pertumbuhan ekonomi lokal," ujar Bupati Muhdlor pada awak media.

Dia pun berharap, dibangunnya jembatan ini agar akses warga menuju pusat perdagangan, pendidikan dan kesehatan lebih mudah dan terbuka tanpa kendala.

"Intinya, kami berkomitmen terus meningkatkan infrastruktur di Sidoarjo demi kemakmuran masyarakat," tandasnya.   

Hal senada juga disampaikan Kepala DPUBMSDA Sidoarjo, Dwi Eko Saptono. 

"Pembangunan jembatan ini sebagai tonggak penting, guna  meningkatkan infrastruktur serta mendorong perkembangan perekonomian di Sidoarjo," ucapnya.

Proyek pembangunan jembatan tersebut dikerjakan PT MJM Sidoarjo selaku rekanan pelaksana dengan besaran biaya Rp 1,4 miliar bersumber dari APBD 2023 selama 180 hari kalender. (Way)