Notification

×

Iklan

Iklan

Perangkat EQCO510 dan EQCO5X31 Microchip Tawarkan Solusi Pengirim Sinyal 2 Arah

Rabu, 17 Mei 2023 | 11:23 WIB Last Updated 2023-05-17T04:23:04Z



AKURATNEWS.ID, JAKARTA – Microchip Technology Inc. (Nasdaq: MCHP) menghadirkan solusi USB jarak jauh dan andal di pasar dengan mengumumkan dua perangkat reclocker/redriver baru. Perangkat reclocker/redriver EQCO510 diperuntukan bagi aplikasi otomotif dan EQCO5X31 untuk aplikasi industri dalam rangka memperluas jangkauan USB hingga maksimum 15 meter dan kompatibel dengan protokol USB 3.2 Generasi 1 SuperSpeed.


Seperti diketahui, Universal Serial Bus standar atau koneksi USB adalah perangkat andalan industri untuk memindahkan data antara dua perangkat. Meningkatnya penambahan komponen elektronik untuk aplikasi di seluruh industri otomotif, industri dan konsumen telah mendorong kebutuhan akan produk kabel USB yang dapat menjangkau jauh. 


EQCO510 dan EQCO5X31 adalah perangkat reclocker/redriver USB yang dapat mengirimkan sinyal data berkecepatan tinggi dengan kecepatan 5 Gbps di kedua arah. Fitur reclocking mencakup Pemulihan Data Waktu (Clock-Data Recovery – CDR) level bit yang digunakan untuk memulihkan pengaturan waktu sinyal dan mencegah akumulasi jitter. 


Fitur redriving mengembalikan level dan bentuk sinyal yang sedang didorong ke segmen berikutnya seperti kabel atau jalur (trace) papan sirkuit cetak (Printed-Circuit Board – PCB), sehingga mengkompensasi degradasi sinyal karena atenuasi kabel.


"Pelanggan kami kini dapat menerapkan solusi konektivitas USB yang cepat, andal dan berjarak jauh hingga 15 meter, yang melampaui standar industri tiga meter hingga lima kali lipat," ujar Matthias Kaestner, corporate vice president unit bisnis sistem informasi hiburan otomotif Microchip, dalam keterangannya, Rabu (17/3). 


"Kedua perangkat ini juga memberi pilihan komprehensif yang mengurangi ruang papan untuk jam on-chip dan small form factor," lanjutnya. 


Kedua perangkat USB ini dilengkapi dengan kompensasi kabel EyeOpen™ pada penerima untuk secara otomatis menyesuaikan kehilangan yang bergantung pada frekuensi di kabel serta menyesuaikan kekuatan sinyal antara 0 dan 24 dB dengan langkah 1 dB. 


Selain itu, kedua perangkat ini juga dilengkapi dengan pengujian integritas sinyal MarginLink™ yang memungkinkan evaluasi pengeksekusian integritas jalur sinyal secara menyeluruh.


IC EQCO510 dan EQCO5X31 mendukung kabel pasangan berpilin berpelindung dan kabel coax. Kedua perangkat ini menyertakan CDR tanpa kristal yang terintegrasi, yang mengurangi kebutuhan akan komponen tambahan dan ruang papan secara keseluruhan. 


Kedua perangkat USB ini tersedia dalam paket QFN 20-pin, 4 mm dengan wettable flanks. Perangkat otomotif EQCO510 sesuai dengan standar keandalan otomotif AEC-Q100 Grade 2 dan beroperasi pada suhu mulai dari -40°C hingga 105°C.


Perangkat USB Microchip dapat digunakan di banyak aplikasi otomotif seperti sistem informasi hiburan, modul komunikasi data dan sistem video real-time. Contoh penggunaan lain dalam aplikasi industri dan produk konsumen termasuk visi mesin, aksesori permainan dan kabel pintar.


EQCO5X31 didukung oleh dua papan evaluasi yang mencakup EVB-EQCO5X31 USB Type-C® Cable Extender dan EVB-EQCO5X31 USB Type-C Cable Repeater. Kedua papan evaluasi ini memungkinkan penggunaan dengan kabel yang lebih panjang.


Untuk produk EQCO510 otomotif masing-masing dijual dengan harga US$4.82 sebanyak 1.000 unit. EQCO5X31 industri masing-masing dijual dengan harga US$4.38 sebanyak 1.000 unit.