Notification

×

Iklan

Iklan

Empat Sektor Ini Akan Jadi Fokus Kerja Qori Hatmalina di DPRD Depok

Jumat, 26 Mei 2023 | 08:11 WIB Last Updated 2023-05-26T01:11:26Z



AKURATNEWS.ID, DEPOK- Menjadi salah satu figur Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di DPRD Kota Depok dari Partai Gerindra untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sawangan, Bojongsari dan Cipayung, Qori Hatmalina merasa siap berkerja untuk warga Kota Depok.


Ada empat sektor yang akan jadi fokus kerja Qori ke depan yakni, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan dan kesejahteraan warga Depok. Qori menilai sektor-sektor tersebut perlu perhatian khusus bagi masyarakat Depok untuk lebih baik lagi.


"Sektor pendidikan jadi sangat penting agar kedepan tidak ada lagi anak yang susah untuk bisa bersekolah apa lagi sampai putus sekolah. Jadi tidak boleh ada lagi anak putus sekolah," ucap Qori, di Cipayung Depok, Kamis,(25/5). 


Untuk dunia pendidikan ke depan, Qori Bersama Rakyat atau Q-Bar akan berupaya menambahan jumlah fasilitas sarana dan prasarana pendidikan. "Memperbanyak fasilitas bangunan sekolah penting guna memperkuat sektor pendidikan di Depok," ungkapnya.


Qori menilai, sejauh ini untuk keterbutuhan warga akan sarana dan prasarana pendidikan (Sekolah Negeri) di Kota Depok masih belum merata. Khususnya di tiga wilayah Kecamatan yakni, Sawangan, Bojongsari dan Cipayung (Saboci). 


"Di Sawangan jumlah sekolah negeri paling banyak ada di wilayah Bedahan. Padahal, kebutuhan sekolah negeri seperti di Kelurahan Sawangan, Cinangka dan lainya masih banyak dibutuhkan warga," katanya.


Jika ke depan mendapat amanah duduk sebagai anggota dewan, Bacaleg nomor urut lima ini berniat mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memperbanyak jumlah sekolah negeri. "Kalau anggaranya tersedia kenapa tidak, minimal bisa ada satu SMPN di tiap dua Kelurahan di Depok," jelas Qori kepada akuratnews.


Untuk sektor kesehatan, langkah awal Qori berniat memperbaiki kualitas layanan kesehatan di Depok dengan mengedepankan sistem layanan kerja yang ramah tanpa tebang pilih dari para tenaga kesehatan khususnya di tingkat Puskesmas dan RSUD khususnya bagi masyarakat tidak mampu. 


"Yang jadi keluhan warga pengguna BPJS atau KIS saat di RSUD rata-rata belum merasa mendapatkan layanan kesehatan yang ramah dan baik,"katanya.


Peningkatan layanan kualitas obat-obatan untuk warga sehingga tidak selalu disuguhkan dengan obat generik. "Jadi, jenis obat-obatan berkualitas juga harus diberikan pada pasien dan jangan membohongi masyarakat," tegasnya.


Menyoal pemberdayaan perempuan di Depok, Qori mengaku banyak dari para ibu rumah tangga yang mengusulkan untuk adanya pelatihan-pelatihan keterampilan misal, menjahit. 


Lantaran itu Ia berniat untuk membuka lapangan kerja untuk menyalurkan hobby menjahit maupun mengisi waktu luang para ibu rumah tangga. "Ada rencana juga untuk membuat konveksi kecil tujuanya lebih kepada pemberdayaan perempuan," akunya. 


Pada kontestasi Pileg tahun 2024 mendatang, Qori Hatmalina mentarget raih 20 ribu suara dari Dapil Saboci melaju sebagai wakil rakyat di DPRD Depok. Sebagai warga asli Sawangan Depok, Qori sangat optimis target suara bisa diraih bersama tim Qori Bersama Rakyat (Q-Bar).