Notification

×

Iklan

Iklan

RS Salak Kebakaran, Api Melahap Sejumlah Bangunan

Jumat, 07 April 2023 | 15:54 WIB Last Updated 2023-04-07T08:54:16Z

Kebakaran Rumah Sakit Salak/video amatir


AKURATNEWS.ID, BOGOR – Panasnya cuaca di wilayah Jabodetabek sepertinya mempermudah api melahap bangunan Rumah Sakit Salak di Jalan Sudirman Kota Bogor.


Diduga akibat dari korsleting listrik di ruang medical check up, Rumah Sakit yang berada di Kecamatan Bogor Tengah ini berdasarkan keterangan saksi di lokasi terbakar sekitar pukul 13.20 WIB.


Api juga melahap ruang apotek rumah sakit, yang mana suara ledakan beberapa kali terdengar dari kepulan api dana asap yang menjalar. Bahkan diketahui, atap ruangan ambrol dilalap api.


Belasan unit mobil pemadam kebakaran tiba sekitar 20 menit kemudian ke lokasi, lalu lintas yang mengarah ke Jalan Sudirman juga dialihkan.


Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, menyebutkan, di awal pemadaman, sekitar 14 unit pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Bogor turun ke lapangan. Petugas fokus memadamkan api agar tidak menjalar ke ruangan lain.


“Pemadam Kebakaran sudah bergerak, sekarang fokus ke pemadaman agar tidak menjalar ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Denpom. Tapi jaraknya agak jauh sama IGD,” kata Bima Arya dilansir dari Republika, Jumat (7/4/2023).


Sejauh ini, belum ada korban jiwa ataupun luka. Kendati demikian, pihaknya akan memastikan hal tersebut setelah api padam. “Ledakan dari gas dan tabung. Bukan dari amunisi senjata. Karena ada apotek di situ,” tegasnya.


Bima Arya menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah menurunkan perbantuan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor untuk bersiaga. Apabila dikhawatirkan ada pelayanan rumah sakit yang terganggu.


“Atensi kita pasien, karena (ruang perawatan) agak jauh dan tidak terlalu banyak orang jadi dilaporkan nggak ada korban jiwa. Kita pastikan api betul-betul mati dan stok air cukup,” kata Bima Arya.