Notification

×

Iklan

Iklan

Akhir Ramadhan 2023, PDIP Tetapkan Ganjar Sebagai Capres

Jumat, 21 April 2023 | 18:06 WIB Last Updated 2023-04-21T11:06:33Z



AKURATNEWS.ID, JAKARTA -  Menutup ramadhan 1444 H/2023 M, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), akhirnya menetapkan Calon Presidennya yang akan berlaga di Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang.


Ganjar Pranowo yang diketahui saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, akhirnya ditetapkan Hari ini tepat pada tanggal 21 April 2023. 


Selain bertepatan dengan akhir ramadhan, 21 April juga bertepatan dengan Hari Kartini. Yang mena, penetapan Ganjar sebagai Capres PDI P dilakukan di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat. 


Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi membacakan nama Capres melalui Rapat DPP PDIP ke-140. Yang mana dirinya memahami pengumuman ini telah lama dinantikan oleh seluruh Rakyat Indonesia.


“Saya ketahui pengumuman ini telah sejak lama dinanti-nanti oleh seluruh Rakyat Indonesia. Begitu banyak dialog yang telah saya lakukan dan apa yang akan saya putuskan adalah satu kesatuan,” ujar Megawati.


Megawati menyatakan, setelah memikirkan, melihat, dan mencermati harapan Rakyat, maka dirinya selaku Ketua Umum PDIP menetapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Capres PDIP pada Pilpres 2024 mendatang.


“Setelah selama ini memikirkan, melihat, dan mencermati apa yang telah menjadi harapan rakyat serta memohon petunjuk kepada Allah SWT maka pada hari Kartini ini tanggal 21 April 2023 dan sekaligus sebagai tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia yang non diskriminatif, setara, dan dijamin oleh konstitusi negara maka pada pukul 13.45 dengan mengucapkan Bismillah menetapkan Saudara Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai Capres RI dari PDIP,” ujar Mega.


Selanjutnya, Megawati menugaskan Prananda Prabowo selaku kepada situation room dengan memberikan mandat untuk melakukan monitoring terhadap dinamika politik nasional bagaimana konsolidasi partai dijalankan dan pemenangan untuk Pemilu 2024.


“Demikian halnya dengan Puan Maharani, Ketua DPP Bidang Politik sekaligus Ketua DPR RI setelah sebelumnya saya memberi tugas untuk bertemu secara rutin dengan Presiden Jokowi dan berdialog dengan para Ketum Parpol maka saya juga memberikan mandat penugasan kepada Puan Maharani untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan Pilpres dan Pileg 2024,” katanya.


Tidak lupa, kepada seluruh simpatisan, anggota, dan kader PDIP dengan penetapan capres ini, Megawati memberikan instruksi melalui perintah harian kepada 3 pilar partai.


“Pertama, kepada struktural partai dari anak ranting, ranting, anak cabang, satgas partai DPLN (Luar negeri), DPC, DPD, hingga DPP partai; Kedua, kepada seluruh anggota legislatif dari seluruh kabupaten kota propinsi hingga tingkat nasional; dan Ketiga, kepada seluruh eksekutif partai dari tingkat nasional, propinsi, hingga seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah di tingkat kabupaten/kota.


Tiga pilar partai itu diperintahkan untuk segera bergerak dan bekerja keras, turun ke bawah, menyapa akar rumput guna memenangkan Pemilu 2024.


“Segera kibarkan bendera partai banteng moncong putih nomor 3 di rumah kalian masing-masing. Bukalah Posko Gotong Royong dan jagalah bendera moncong putih nomor 3 sebagai lambang semangat dan energi perjuanganmu,” pungkas Megawati.